Kazuki Takahashi, Kreator Manga Yu-Gi-Oh Meninggal Dunia di Usia 60 Tahun

Jumat, 08 Juli 2022 | 09:11 WIB Sumber: Anime News Network
Kazuki Takahashi, Kreator Manga Yu-Gi-Oh Meninggal Dunia di Usia 60 Tahun

ILUSTRASI. Kazuki Takahashi, Kreator Manga Yu-Gi-Oh Meninggal Dunia di Usia 60 Tahun


ANIME - Kazuki Takahashi, kreator dibalik populernya manga dan permainan kartu Yu-Gi-Oh meninggal dunia di usia 60 tahun. Pencipta manga Yu-Gi-Oh ini ditemukan oleh penjaga pantai di lepas pantai kota Nago di Okinawa pada pagi hari (06/07/2022).

Para penggemar manga, anime dan permainan kartu Yu-Gi-Oh sedang berduka dengan kabar yang baru-baru ini terungkap. Sang kreator alias pencipta manga Yu-Gi-Oh, yakni  Kazuki Takahashi atau yang punya nama asli Kazuo Takahashi dikabarkan telah meninggal dunia.

Dikutip dari AnimeNewsNetwork (07/07/2022), Penjaga Pantai dilaporkan menemukan Takahashi dilengkapi dengan peralatan snorkeling.

Baik Penjaga Pantai dan Polisi saat ini sedang menyelidiki peristiwa yang menyebabkan kematian Takahashi.

Baca Juga: Baca Manwha Solo Leveling Gratis Lengkap Semua Episode, Cek di Kakao Webtoon

Seseorang di kapal yang lewat telah membuat panggilan telepon pihak maritim Jepang untuk melaporkan mayat yang terlihat mengambang 300 meter dari pantai di lepas kota resor Nago, sekitar pukul 10:30 pada hari Rabu (06/07/2022).

Kazuki Takahashi, Kreator manga Yu-Gi-Oh

Perjalanan Takahashi bersama dengan karya Yu-Gi-Oh telah mendunia. Tidak hanya manga dan anime-nya saja, bahkan permainan kartu Yu-Gi-Oh juga masih populer hingga saat ini.

Manga Yu-Gi-Oh! karya Kazuki Takahashi ini berjalan di Weekly Shonen Jump dari tahun 1996 hingga 2004. Popularitasnya yang begitu mendunia membuat manga tersebut diadaptasi menjadi anime, mainan, manga baru, dan permainan kartu, termasuk dalam format video game.

Baca Juga: Nonton Classroom of the Elite S2, Streaming Sub Indo di iQIYI, Vidio, YouTube, dll

Kesuksesannya dengan Yu-Gi-Oh ini membuat Kazuki Takahashi memenangkan Comic-Con International's Inkpot Award pada Juli 2015 lalu. Penghargaan ini diberikan kepada individu atas kontribusi luar biasa pada komik, fiksi ilmiah dan fantasi, film, televisi, animasi dan fandom.

Selain menciptakan manga Yu-Gi-Oh, Kazuki Takahashi juga menggambar manga berjudul The Comiq, yang memperingati 50 tahun majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha pada tahun 2018 lalu.

Menariknya lagi, Kazuki Takahashi juga sempat berkolaborasi dengan Marvel dengan menggambar manga Secret Reverse dari Marvel Comics.

Dunia berduka, terutama para penggemar Yu-Gi-Oh. Selamat tinggal Kazuki Takahashi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru