Keren, BBM non-subsidi Pertamina punya teknologi anti karat mesin

Rabu, 07 April 2021 | 15:30 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Keren, BBM non-subsidi Pertamina punya teknologi anti karat mesin

ILUSTRASI. Petugas mengisi BBM jenis Pertamax di Pertashop


OTOMOTIF - JAKARTA. Selain ramah lingkungan, bahan bakar minyak (BBM) dengan RON tinggi, mencapai oktan number 92, seperti Pertamax ternyata memiliki banyak manfaat. Nah, yang sudah pasti, manfaat BBM dengan kualitas RON yang tinggi sangat ramah bagi lingkungan.

Selain itu, Pertamax juga cocok dengan jenis kendaraan yang sudah menggunakan teknologi injeksi dan Sistem Electronic Fuel Injection (EFI). Tak hanya itu Pertamax juga dilengkapi dengan Ecosave Technology.

Ecosave technology adalah zat (formula) yang ditambahkan ke dalam Bensin jenis Pertamax. Zat aditif ini diciptakan dengan bahan berkualitas tinggi dan dirancang dengan menggunakan teknologi mutakhir.

Adanya penambahan zat aditif ecosave technology inilah yang membedakan bensin jenis Pertamax dengan Bensin jenis Premium. Pencampuran zat aditif ini telah sesuai dengan standar internasional World Wide Fuel Charter (WWFC) Kategori 2, 3, & 4.

Baca Juga: ​Daftar harga BBM Pertamina terbaru April 2021 di 34 Provinsi di Indonesia

Teknologi aditif ini mampu memberikan lapisan film pada komponen mesin yang dilewatinya. Lapisan film ini selain berfungsi sebagai anti karat juga mampu memisahkan partikel karbon yang dapat menyebabkan deposit dan karat pada mesin.

Termasuk memiliki anti karat untuk melindungi tangki bagian dalam, begitu juga bagi saluran dan ruang bakar mesin kendaraan. Pertamax juga mempu menjaga kemurnian bahan bakar dari campuran air, sehingga pembakaran menjadi sempurna.

"Mesin juga lebih awet, memiliki usia yang cukup panjang juga. Selain itu berdampak pula terhadap meningkatnya kualitas udara dan meningkatnya kesehatan masyarakat," kata Manager Retail PT Pertamina (persero) MOR II Putut Adriatno dalam keterangannya, Rabu (7/4).

Nah, agar masyarakat semakin mengerti kualitas Pertamax, sekaligus berkontribusi mencegah kerusakan lingkungan, Pertamina terus perluas program langit biru, yang bertujuan mendukung pemerintah daerah dalam upaya penurunan emisi gas buang kendaraan, mengurangi pencemaran udara, khususnya pencemaran yang disebabkan sektor transportasi.

Karena, menurut Putut, penggunaan BBM berkualitas dan ramah lingkungan dengan angka RON yang sesuai dengan spesifikasi mesin kendaraan akan membuat kinerja mesin kendaraan lebih maksimal.

Editor: Yudho Winarto

Terbaru