HOME

Kerjasama berakhir, smartphone BlackBerry tinggal menunggu bulan

Kamis, 06 Februari 2020 | 03:05 WIB   Reporter: kompas.com
Kerjasama berakhir, smartphone BlackBerry tinggal menunggu bulan

KONTAN.CO.ID - Meski sempat eksis beberapa tahun terakhir, TCL Communication selaku pemegang lisensi merek BlackBerry akan menghentikan penjualan smartphone tersebut dalam beberapa bulan ke depan.

BlackBerry mengumumkan penghentian penjualan itu melalui akun Twitternya.  BlackBerry menyatakan, akan menghentikan penjualan ponsel cerdasnya pada akhir Agustus 2020 mendatang.

"Kami menyesal membagikan kabar ini, pada 31 Agustus 2020, TCL Communication tidak akan lagi menjual perangkat seluler bermerek BlackBerry," tulis BlackBerry dalam pernyataan.

Baca Juga: Samsung Galaxy S20 bisa dipesan mulai 12 Februari di Indonesia

KompasTekno melansir 9to5google, Blackberry menjelaskan, TCL Communication akan terus memberikan dukungan untuk smartphone yang masih berjalan, termasuk layanan pelanggan dan garansi hingga 31 Agustus 2022.

Walau tidak menyebutkan secara detail, jaminan tersebut berlaku untuk pembaruan perangkat lunak untuk beberapa produk Blackberry, terutama yang masih berjalan.

Belum ketahuan, mengapa TCL Communication memutuskan untuk tidak lagi memasarkan smartphone BlackBerry. Namun, selain penjualan yang tidak memenuhi ekspektasi, ada dugaan mereka akan masuk ke industri smartphone dengan merek milik sendiri.

Baca Juga: Akibat wabah corona, peluncuran ponsel terbaru Xiaomi Mi 10 ditunda

Editor: S.S. Kurniawan

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Terbaru