HOME

Kinerja multifungsi Samsung Galaxy Note20 Ultra sudah teruji

Senin, 10 Agustus 2020 | 11:20 WIB   Reporter: Cipta Wahyana
Kinerja multifungsi Samsung Galaxy Note20 Ultra sudah teruji

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kakak-beradik Samsung Galaxy Note20 Ultra dan Galaxy Note20 telah resmi diperkenalkan di pasar Indonesia. Smartphone flagship terbaru ini digadang-gadang tahan uji saat dipaksa berkerja multifungsi.

Sejatinya, jika dihitung sejak awal embrio pertama Samsung Galaxy Note hadir, seri telepon cerdas ini sudah teruji selama sembilan tahun. Andal saat menyelesaikan pekerjaaan kantor, seri Galaxy Note juga yaman dipakai berselancar di media sosial, menonton video, hingga bermain game. Kini, sesuai namanya, tentu saja, Galaxy Note20 Ultra tampil paling jagoan.

Awal muncul seri Galaxy Note pada tahun 2011, produsen asal Korea Selatan tersebut mengenalkan ponsel ukuran jumbo dengan ukuran layar 5.3 inci yang disebut dengan Samsung Galaxy Note (GT-N7000).  Sempat dilabeli smartphone jumbo, tapi justru model ini menjadi tren hingga sekarang.

Baca Juga: Empat kamera mumpuni Samsung Galaxy Note20 Ultra dalam satu genggaman

Kemampuannya menyelesaikan berbagai tugas dengan prima atau multifungsi membuat smartphone ini kemudian dikenal sebagai phablet: gabungan antara smartphone dan tablet. Sembilan tahun kemudian, tahun ini, ponsel ini berevolusi menjadi Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra. Dua inovasi teranyar Samsung ini  didesain khusus untuk penggemar Note yang menginginkan tenaga dan produktivitas maksimal. 

Ukuran layar yang lebar, 6.9 inci untuk Galaxy Note20 Ultra dan 6.7 inci untuk Note reguler tak mengurangi kenyaman keduanya saat digunakan. Justru, ukuran layar yang ekstra ini menjadi kelebihan tersendiri. Kerja multitasking terasa lebih leluasa. Misalnya, saat pengguna ingin menonton video sambil membuat catatan. 

Layar Dynamic AMOLED 2X pada Galaxy Note20 Ultra mampu menyajikan gambar superjernih dengan warna yang tajam, bahkan di bawah sinar matahari yang terik. Sementara, teknologi layar adaptif 120 Hz refresh rate membuat setiap gerakan gambar ditambilkan secara smooth. Frekuensi pembaharuan piksel yang lebih cepat juga membuat layar lebih responsif terhadap sentuhan. Para penikmat film, editor video, dan gamers pasti menyukainya.

Editor: Cipta Wahyana


Terbaru