Kirim video jadi lebih hemat data, WhatsApp tambah fitur kualitas video

Selasa, 06 Juli 2021 | 19:15 WIB   Penulis: Arif Budianto
Kirim video jadi lebih hemat data, WhatsApp tambah fitur kualitas video


WHATSAPP - WhatsApp akan menambahkan opsi kualitas video. Lewat fitur ini, pengguna bisa menghemat penggunaan data, baik memori penyimpanan maupun kuota internet.

Hingga saat ini, WhatsApp masih menjadi salah satu aplikasi yang kerap kali digunakan oleh pengguna smartphone. Selain mudah cara penggunaannya, WhatsApp juga memiliki segudang fitur.

Seiring dengan berjalannya waktu, WhatsApp terus mengalami perombakan dengan penambahan fitur. 

Belum lama ini, situs WABetainfo mengungkapkan fitur baru yang akan hadir di WhatsApp. Fitur itu memungkinkan pengguna untuk mengirim video dengan opsi kualitas sesuai dengan keinginan.

Perlu diketahui, fitur ini masih dalam tahap pengembangan, jadi belum bisa tersedia untuk WhatsApp yang biasa Anda gunakan.

Kelak, Anda bisa memilih kualitas video ketika akan dikirim. Fitur ini sekaligus menjadi kabar baik bagi Anda yang ingin berbagi video namun terbatas memori penyimpanan dan kuota internet.

Baca Juga: Sudah tahu belum? Inilah ciri-ciri nomor WhatsApp yang sudah diblokir seseorang

Baca Juga: Hapus sekarang juga! Ini 9 aplikasi Android yang bisa mencuri password FB

Bila Anda akan mengirim video, ada beberapa opsi kualitas video yang bisa dipilih. Setidaknya ada tiga opsi kualitas video:

Opsi kualitas video di WhatsApp

  • Auto (recomended): WhatsApp akan mendeteksi secara otomatis untuk mengompres video yang ingin Anda kirim.
  • Best quality: Video yang Anda kirim tidak akan dikompres, sehingga akan menampilkan kualitas yang terbaik.
  • Data saver: Ketika Anda memilih opsi ini, video akan dikompres supaya ukurannya lebih kecil. Dengan demikian, bisa menghemat kuota internet dan ruang penyimpanan.

Perlu diketahui pula, semakin bagus kualitas video maka ukurannya juga semakin besar. Tidak heran, waktu pengirimannya akan lebih lama.

Jika Anda mengaktifkan data saver, video akan dikompres untuk mendapatkan ukuran yang paling efisien. Sehingga, bisa dikirim dengan cepat dan menghemat ruang penyimpanan serta kuota internet.

Selanjutnya: Duh! Wi-Fi dengan nama simbol persen matikan fungsi Wi-Fi di iPhone secara permanen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru