Komunitas & Hobi

Komik dan action figure Indonesia, Mechashock bakal ekspansi ke pasar Jepang

Selasa, 03 Maret 2020 | 19:40 WIB   Reporter: Andy Dwijayanto
Komik dan action figure Indonesia, Mechashock bakal ekspansi ke pasar Jepang

ILUSTRASI. Mechashok Luncurkan Dunia Cyberpunk di Jakarta Toys & Comics Fair 2020

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mechashock, original intellectual property (IP) besutan Yudi Tukiaty dan tim bakal ekspansi ke pasar internasional. Dengan sentuhan anime Jepang dalam komik Mechashock : The Bloody Whiskey pihaknya optimistis bisa menembus pasar internasional, khususnya Jepang.

Tidak hanya komik, Mechashock juga siap memanjakan para pecinta anime dengan action figure Chronos Fox Gear 1 dengan skala 1:6.

Selain action figure, Mechashock juga merilis berbagai barang koleksi lainnya, seperti sepatu lari yang bekerjasama dengan 910 Sportswear yang mengadopsi warna dari Chronos Fox Gear 1 dan beberapa t-shirt dengan desain menarik.

Baca Juga: Meraup untung dari koleksi barang-barang bertema Star Wars

Yudi menggarap proyek ini selama tiga tahun bersama dengan beberapa ilustrator handal yakni Adithya Permadi a.k.a Subjekt Zero, Harry Machine Gun, Patra Aditia, hingga Ribbons Lestrianto.

Selain itu juga berkolaborasi dengan salah satu figure maker lokal, Dolanan Keren untuk menggarap proyek dari action figure Mechashock. Dolanan Keren dikenal sebagai kreator yang berada di balik kesuksesan action figure film Gundala.

Meskipun masih bermain di ranah komik, merchandise, dan action figure, Yudi dan kawan-kawan punya rencana untuk menampilkan Mechashock dalam bentuk game. Bahkan, era Playstation 5 nanti bakal jadi target untuk merealisasikan mimpinya tersebut.

"Saya sudah sempat berbicara dengan beberapa perusahaan game untuk merealisasikan proyek ini. Kami ingin banget Mechashock tampil di berbagai platform game, seperti Playstation 5, Nintendo berikutnya dan Steam PC. Namun, sebelum jauh ke sana, kami masih memikirkan pendanaan dan cost-benefit-nya juga sih," ujar Yudi dalam siaran pers, Selasa (3/3)

Baca Juga: Wow, Barang Koleksi Star Wars Bisa Jadi Investasi Bernilai Tinggi

Mengambil tema Cyberpunk, Mechashock coba menggambarkan betapa rumitnya dunia di ambang kehancuran, di mana manusia dan mesin saling berseteru.

"2020 ini adalah tahunnya Cyberpunk, banyak sekali film dan game besar bertema Cyberpunk, Cyberpunk merupakan salah satu IP yang disenangi dunia sebut saja film The Matrix dan Alita Battle Angle yang sukses di Box Office sampai triliunan rupiah" tambahnya.

Editor: Yudho Winarto


Terbaru