Kujang batu akik siap pecahkan rekor MURI

Rabu, 11 Maret 2015 | 14:52 WIB Sumber: Antara
Kujang batu akik siap pecahkan rekor MURI

ILUSTRASI. Spirited Away dan beberapa judul rekomendasi film dari Studio Ghibli yang populer dan cocok ditonton pemula.


BANDUNG. Kujang berukuran besar yang terbuat dari rangkaian batu akik siap memecahkan rekor MURI dalam ajang Gelar Produk UMKM Baru Jawa Barat.

"Ya ... kujang ini dibuat tahun 2014, jauh sebelum batu akik naik daun," kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Jabar Anton Gustoni di Bandung, Rabu (11/3).

Ia menyebutkan, kujang yang terbuat dari berbagai jenis batu akik itu selama ini menjadi koleksi di institusi tersebut. Benda seni itu merupakan karya pakar batu mulia Dr Sujatmiko.

Kujang yang berukuran tinggi dua meter itu terbuat dari beberapa batu mulia seperti jasper merah dan kuning dari Kabupaten Garut, Meolin Ungu dari Sukabumi serta beberapa batuan lain dari beberapa daerah di Jawa Barat.

"Kujang itu terbut dari batuan mulia dari sejumlah tempat di Jabar," kata Anton.

Ia mengklaim kujang batu akik itu terbesar dan tertinggi yang ada di Indonesia. Pemecahan rekot itu akan digelar di sela-sela kegiatan pameran produk para wira usaha baru Jawa Barat Sabtu (14/3).

"Lambang wirausaha baru Jabar adalah Kujang, sehingga menjadi simbol spirit dari potensi dan semangat kewirausahaan di Jabar," kata Anton Gustoni menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru