Kylian Mbappe Ke Real Madrid, Bagaimana Nasib Vinicius Junior dan Penyerang Lain?

Jumat, 07 Juni 2024 | 07:11 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Kylian Mbappe Ke Real Madrid, Bagaimana Nasib Vinicius Junior dan Penyerang Lain?

ILUSTRASI. Soccer Football - FIFA World Cup Qatar 2022 - Group D - France v Australia - Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar - November 22, 2022 France's Kylian Mbappe celebrates scoring their third goal REUTERS/Issei Kato TPX IMAGES OF THE DAY


LA LIGA SPANYOL - Kylian Mbappe resmi diumumkan Real Madrid sebagai pemain barunya di musim depan. Pesepakbola asal Perancis tersebut kini menjadi salah satu striker atau penyerang terbaik di dunia saat ini. Lantas, merapatnya Kylian Mbappe ke Real Madrid bagaimana nasib penyerang El Real lainnya?

Sebelum itu, Kylian Mbappe datang ke Real Madrid dengan status free transfer. Pesepakbola yang berusia 25 tahun tersebut menandatangi kontrak dengan Real Madrid selama 5 tahun.

Kylian Mbappe sebelumnya pernah membela Paris Saint Germany (PSG) dan AS Monaco. Kedatangan Mbappe ke Real Madrid juga telah diisukan dari beberapa tahun ke belakang dan ditunggu para fans.

Baca Juga: 9 Manfaat Jus Pisang Bagi Kesehatan, Cocok Jadi Sumber Energi Alami

Sebelum ke datangan Kylian Mbappe, Real Madrid telah memiliki sejumlah pemain dan penyerang yang berkualitas seperti Vinicius Junior, Rodrygo hingga Jude Bellingham. 

Bahkan, di musim 2023-2024 Real Madrid kembali berhasil meraih juara Liga Champions.

Apalagi di musim depan, Real Madrid diperkuat dengan Kylian Mbappe yang notabene merupakan salah satu pesepakbola terbaik di dunia saat ini.

Musim, Vinicius Junior dan Rodrygo menjadi penyerang kunci Real Madrid setelah kepergian Karim Benzema ke Arab Saudi.

Baca Juga: Kenali 8 Tips Pose Foto Estetik yang Penting Untuk Dipelajari

Kemungkinan, Kylian Mbappe akan dipasang sebegai pemain nomor 9 atau penyerang tengah dan berduet dengan Vinicius Junior di kiri dan Rodrygo di kanan serta Bellingham sebagai gelandang.

“Satu-satunya hal yang kami lewatkan adalah sembilan klinis itu,” kata Bellingham setelah final Liga Champions dilansir dari Skysport.

“Jika dia datang dan memberi kami itu, kami akan berada di tempat yang sangat bagus untuk maju dan membawa kami ke level lain. Salah satu pemain terbaik di dunia!” kata Bellingham.

Baca Juga: Berapa Gaji Kylian Mbappe di Real Madrid? Ini Perbandingan dengan Jude Bellingham

Sehingga, kedatangan Kylian Mbappe ke Real Madrid akan memperkuat lini depan Real Madrid yang sebelumnya tidak mempunyai penyerang nomor 9.

Selama berseragam PSG, Kylian Mbappe juga cukup subur dalam mencetak gol. Terbukti Mbappe berhasil mencetak 256 gol dari 308 pertandingan yang telah dijalani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru