Kylian Mbappe Resmi Ke Real Madrid, Begini Reaksi Barcelona

Rabu, 05 Juni 2024 | 13:34 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Kylian Mbappe Resmi Ke Real Madrid, Begini Reaksi Barcelona

ILUSTRASI. Soccer Football - FIFA World Cup Qatar 2022 - Group D - France v Australia - Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar - November 22, 2022 France's Kylian Mbappe celebrates scoring their third goal REUTERS/Issei Kato TPX IMAGES OF THE DAY


LA LIGA SPANYOL - Kylian Mbappe telah diumumkan secara resmi oleh Real Madrid pada Selasa (4/6/2024) dini hari. Kedatangan Kylian Mbappe ke Real Madrid juga telah diisukan sejak beberapa musim ke belakangan.

Selain itu, Kylian Mbappe juga menjadi salah satu pemain terbaik dunia saat ini dan ditunggu-tunggu fans Real Madrid.

Pesepakbola asal Perancis tersebut tentu memperkuat lini depan Real Madrid untuk musim depan. Kylian Mbappe didatangkan ke Real Madrid dengan status free transfer dan dikontrak selama lima tahun.

Baca Juga: Kenali 6 Genre Fotografi yang Menarik Untuk Dipelajari, Apa Saja?

Selain menjadi kabar baik menjadi fans Real Madrid, kedatangan Kylian Mbappe menjadi kabar buruk bagi rivalnya di Spanyol, yakni Barcelona.

Presiden Barcelona, Joan Laporta bereaksi kedatangan Kylian Mbappe ke Real Madrid bukanlah kabar baik bagi fans Barcenola.

“Sebagai penggemar Barcelona, ​​bukan kabar baik melihat Kylian Mbappe di Real Madrid,” kata Laporta yang dilansri dari Metro UK.

Meski demikian, Laporta lebih memilih fokus terhadap strategi Barcelona di musim depan.

“Tapi sejujurnya, saya lebih memilih strategi kami untuk mempercayai proyek dengan pemain yang diproduksi dan dibuat di La Masia. Aku menghormati rival kami, tapi aku tetap menjaga filosofi kami.” kata Laporta.

Baca Juga: 5 Pemain Sepakbola Terkaya di Dunia Tahun 2024 yang Masih Aktif Bermain

Melansir dari The Score, Selama dekade terakhir, Barcelona menghabiskan ratusan juta euro untuk pembelian pemain yang gagal, termasuk Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, dan Antoine Griezmann, serta memenuhi tagihan gaji yang sangat tinggi.

Sebelum bergabung ke Real Madrid, Kylian Mbappe juga telah menjadi momok bagi Barcelona. Pada 2021, Mbappe sudah mencetak enam gol dalam empat pertandingan melawan Barcelona.

Oleh sebab itu, laga el classico antara Real Madrid vs Barcelona di musim depan menjadi pertandingan yang ditunggu khususnya bagi fans Real Madrid menyaksikan permainan Kylian Mbappe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru