Lagi di Pekalongan? Black Canyon bisa jadi tujuan wisata akhir pekan

Jumat, 21 Mei 2021 | 16:50 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Lagi di Pekalongan? Black Canyon bisa jadi tujuan wisata akhir pekan

ILUSTRASI. Salah satu rekomendasi wisata alam yang bisa Anda kunjungi di Pekalongan adalah Black Canyon. Dok: Instagram Black Canyon 


KONTAN.CO.ID - Pekalongan merupakan salah satu wilayah di Jawa Tengah yang terkenal dengan sentra kerajinan batiknya. Ternyata tidak hanya punya sentra batik saja, Pekalongan juga memiliki kekayaan alam yang tidak kalah indahnya. Salah satu rekomendasi wisata alam yang bisa Anda kunjungi adalah Black Canyon.

Black Canyon bisa menjadi tujuan tempat berwisata di akhir pekan ini. Tempatnya berlokasi tepat di Desa Kayupring, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Sumber mata air di Black Canyon cukup jernih dan menyegarkan. Di sini, pengunjung bisa memanfaatkan sumber daya air Black Canyon untuk river tracking, river tubing atau body rafting.

Baca Juga: Pas buat tempat bersantai, pemandian air panas Toya Devasya ada di Kintamani

Black Canyon

Aktivitas-aktivitas tersebut cocok untuk Anda yang menyukai tantangan. Selain memanfaatkan sumber daya airnya. Pengunjung juga bisa memanfaatkan lahan berkemah yang ada di sana.

Melansir Instagram resmi Black Canyon, harga tiket masuknya cukup terjangkau. Satu orangnya hanya kena tarif Rp 5.000 saja. Kalau mau sewa pelampung atau lahan untuk tenda, Anda perlu membayar Rp 10.000.

Selama masa pandemi, Black Canyon menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Pengunjung juga dihimbau untuk membawa peralatan mandi atau pribadi masing-masing untuk mencegah penyebaran Covid-19 di area wisata.

Selanjutnya: Obelix Hills, tempat wisata terbaru di Yogyakarta

Editor: Novianti Siswandini
Terbaru