Musik

Lagu Kim Taehyung alias V BTS untuk OST Itaewon Class lampaui rekor PSY di iTunes

Rabu, 27 Mei 2020 | 13:44 WIB Sumber: Kompas.com
Lagu Kim Taehyung alias V BTS untuk OST Itaewon Class lampaui rekor PSY di iTunes

ILUSTRASI. BTS atau Bangtan Sonyeondan, juga dikenal sebagai Bangtan Boys, adalah sebuah boy band beranggotakan tujuh orang asal Korea Selatan yang dibentuk oleh Big Hit Entertainment.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kim Taehyung alias V member BTS berhasil memecahkan rekor baru dengan lagu " Sweet Night". Pada 13 Maret lalu, V BTS merilis lagu yang diciptakannya sendiri untuk mengisi original soundtrack (OST) drama Korea Itaewon Class. 

Lagu tersebut menempati peringkat kedua di Billboard’s Digital Song Sales Chart pada 28 Maret, yang berarti itu adalah lagu paling populer kedua di Amerika Serikat pada pekan itu. Satu hari setelah "Sweet Night" keluar, diumumkan telah menduduki puncak tangga lagu iTunes Top dari 77 negara di seluruh dunia. 

Baca Juga: Ini drama Korea bertema perselingkuhan Kim Hee Ae yang sayang untuk dilewatkan

Berlanjut tanggal 25 Mei pukul 08.40 KST atau 06.40 WIB, lagu "Sweet Night" telah merajai puncak 88 negara di iTunes Top Songs charts. Ini berarti V BTS telah membuat sejarah dengan memecahkan rekor untuk jumlah tertinggi iTunes Top Songs chart nomor satu dari sebuah lagu yang dinyanyikan solois asal Korea. 

Rekor sebelumnya dipegang oleh solois pelantun "Gangnam Style", PSY yang kala itu berhasil meraup tangga pertama iTunes chart di 86 negara tahun 2012. 

Baca Juga: Peringkat drama korea The World of the Married setara dengan Crash Landing on You

Prestasi V BTS tergolong sangat mengesankan karena "Sweet Night" tidak melewati promosi dan tidak memiliki video musik yang dibintangi oleh V. Merespons prestasi V BTS, para penggemar meramaikan di Twitter dengan tagar #HistoryMakerV.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lagu V BTS untuk OST Itaewon Class Lampaui Rekor PSY di iTunes"

Editor: Handoyo .


Terbaru