Lakukan 3 cara ini untuk translate Inggris-Indonesia dengan mudah

Selasa, 28 September 2021 | 07:48 WIB   Penulis: Arif Budianto
Lakukan 3 cara ini untuk translate Inggris-Indonesia dengan mudah

ILUSTRASI. Lakukan 3 cara ini untuk translate Inggris-Indonesia dengan mudah

KONTAN.CO.ID - Apakah Anda merasa kesulitan translate Inggris-Indonesia? Jangan bingung, lakukan 3 cara ini untuk translate Inggris-Indonesia dengan mudah.

Bahasa merupakan aspek penting dalam sebuah komunikasi. Tidak bisa dipungkiri, kita harus memahami bahasa lain supaya dapat beradaptasi dengan lingkungan baru yang ada di sekitar kita.

Begitu pula dengn lingkungan di dunia maya, bahasa Inggris patut Anda kuasai supaya dapat menyerap informasi dengan mudah dan cepat. Seperti yang kita ketahui, penghuni dunia maya berasal dari berbagai negara, tidak heran Bahasa Inggris menjadi salah satu bahasa yang kerap kali digunakan untuk berkomunikasi di internet.

Tak perlu khawatir bila Anda masih awam dengan bahasa yang satu ini. Kita dapat memanfaatkan berbagai macam cara untuk translate Inggris-Indonesia.

Dengan demikian, Anda dapat memahami informasi yang beredar di internet dengan mudah, meskipun menggunakan Bahasa Inggris. Tak perlu berlama-lama lagi, lakukan 3 cara ini untuk translate Inggris-Indonesia dengan mudah.

ILUSTRASI: Bendera Inggris

Baca Juga: Cara download video TikTok, mudah tanpa menggunakan aplikasi tambahan

3 Cara mudah translate Inggris-Indonesia

1. Gunakan Kamus Inggris-Indonesia

Ini merupakan cara yang paling konvensional, Anda dapat menggunakan kamus Inggris-Indonesia untuk melakukan translate atau menerjemahkan. Meskipun cara ini mungkin agak terdengar kuno dan ketinggalan jaman, namun Kamus menghadirkan informasi yang cukup lengkap.

Apalagi jika Anda menggunakan kamus yang cukup tebal, maka kata translate Inggris-Indonesia yang tersedia semakin banyak pula.

2. Manfaatkan aplikasi Kamus Inggris-Indonesia di smartphone

Selain kamus fisik, Anda juga dapat menggunakan aplikasi Kamus Inggris-Indonesia yang tersedia di smartphone untuk translate. Beberapa aplikasi kamus Inggris-Indonesia yang tersedia di toko aplikasi dapat Anda download secara gratis.

Lebih praktis, Anda cukup membuka aplikasi Kamus di layar ponsel pintar, lalu ketik kata dalam bahasa Inggris yang ingin diterjemahkan. Dan lihat hasilnya ... 

3. Google Translate

Siapa yang tidak mengenal Google Translate? Layanan dari Google ini mungkin telah menyelamatkan beberapa orang, terutama siswa dan mahasiswa yang mungkin kesulitan mengerjakan tugas yang referensinya dalam bahasa Inggris.

Mudah, praktis dan canggih, Google Translate dengan cepat menerjemahkan Inggris-Indonesia atau sebaliknya. Oh iya, Google Translate juga dapat menerjemahkan artikel dalam bahasa Inggris yang Anda temukan di internet.

Cukup klik kanan pada browser, lalu pilih translate ke Indonesia. Viola! Artikel dalam bahasa Inggris secara otomatis langsung diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia.

Perlu diingat, beberapa paragraf yang di-translate ke Inggris-Indonesia mungkin akan terlihat rancu atau kurang pas. Oleh karena itu, Anda perlu memahami lagi supaya informasi yang Anda dapatkan dapat dicerna.

Akhir kata, selamat mencoba! 

Selanjutnya: Selain Google Translate, inilah 3 situs atau website terjemahan alternatif lainnya

Editor: Arif Budianto
Terbaru