Lebaran kian dekat, lima smartphone gaming ini bisa jadi pilihan saat libur bersama

Jumat, 07 Mei 2021 | 23:08 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Lebaran kian dekat, lima smartphone gaming ini bisa jadi pilihan saat libur bersama

ILUSTRASI. Varian warna Infinix Hot 10 Play


REKOMENDASI GADGET - JAKARTA.  Hari Raya Idul Fitri 1442 H tinggal dalam hitungan hari. Banyak di antara kita sibuk mencari hadiah yang tepat. Salah satu yang bisa menjadi pilihan adalah smartphhone.

Ya, di era digital dan pandemi, kebutuhan smartphone meningkat.  Maklum hampir semua kegiatan di rumah dan melalui ponsel. Seperti bekerja dan belajar dari rumah.

Tapi manusia memerlukan waktu jeda. Selain untuk kegiatan serius, smartphone juga bisa untuk mengisi waktu luang dan melepas penat. Seperti untuk menonton film atau bermain game. 

Nah, tak ada salahnya Anda memberikan salam tempel yang berbeda dibandingkan Lebaran sebelumnya. Anda bisa memberikan smartphone dengan spesifikasi paling apik, untuk bermain game serta memiliki baterai berkapasitas besar.

Berikut ini lima smartphone gaming yang bisa menjadi pertimbangan sebagai kado Idul Fitri kali ini. 

- Infinix Hot 10S

Smartphone ini hasil kolaborasi eksklusif dengan Mobile Legends Bang Bang. Kolaborasi dari sebuah impian untuk menciptakan smartphone mumpuni sekaligus pas untuk bermain game. “Kami  berharap, dengan Hot 10S, masyarakat bisa merasakan smartphone gaming  dengan harga bersahabat dan performa terbaik," imbuh Sergio Ticoalu, Country Marketing Manager, Infinix Mobile Indonesia, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (6/5). 

Seri ini memiliki dapur pacu gaming chipset Helio G85. Dan baterai berkapasitas gede: 6.000 mAH. Kamera Infinix Hot 10S juga dilengkapi sentuhan kecerdasan buatan (AI). Sehingga kamera mampu mengenali objek dalam menggunakan Google Lens, deteksi pemandangan, peningkatan pemotretan bokeh, dan lainnya.

Sebagai tambahan, dukungan kamera belakang Supernight Scape dengan resolusi 48 megapiksel (MP), kamera depan 8 megapils;l serta kelengkapan AI Face Unlock dan sensor sidik jari menjadikan Hot 10S pilihan terbaik bagi Anda yang mencari ponsel paket lengkap.  Harga ponsel ini Rp 1,8 juta untuk varian 4/64GB dan Rp 2,1 juta untuk varian 6/128GB.

- Vivo Y30 

Smartphone ini juga cocok sebagai kado Idul Fitri, dilengkapi baterai 5.000 mAh. Memiliki ultra game mode. Seperti competition mode dan brighness lock . Sehingga memberikan tingkat kecerahan layar secara konstan dengan ukuran layar 6,47 inci.

Cip didukung MediaTek MT6765 Helio P35 (12m) octa-core. RAM 4 GB + ROM 6 GB. Adapun kualitas kamera dilengkapi dengan 13 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP, sementara itu kamera depan adalah 8 MP. Smartphone ini mulai dijual dengan kisaran harga Rp 1,85 juta. 

- Samsung Galaxy A21s

Dilengkapi  chipset Exynos 850, Galaxy A21s masih cukup mantap untuk dapat digunakan bermain dengan grafis tinggi. Samsung juga melengkapi smartphone ini dengan baterai 5.000 mAh yang dilengkapi fast charging 15W.

Samsung Galaxy A21s memiliki tiga pilihan konfigurasi, yakni RAM 3 GB + ROM 32 GB, RAM 4 GB + 64 GB, dan RAM 6 GB + ROM 128 GB.  Di pasaran, smartphone dengan berat 192 gram ini dijual dengan harga mulai dari Rp 2,16 juta. 

- Oppo A53 

Bermodal prosesor Qualcomm SM4250 Snapdragon 460 (11 nm) Octa-core kyro 240, ponsel ini diklaim mampu memenuhi keperluan gaming. Mulai dari Mobile Legends, PUBG, dan game berat lain. Smartphone ini juga menyediakan fitur Quick Return Bubble yang membuat para penggunanya dapat sementara keluar dari permainan untuk membuka aplikasi lain. 
Dengan speksifikasi tersebut, ponsel ini cukup terjangkau untuk dijadikan hadiah Idul Fitri. Harga pasarannya saat ini  mulai dari Rp 1,93 juta.  

- Realme 7i

Smartphone ini diklaim menarik dari segi fotografi sebab kamera utamanya dilengkapi 64 MP. Ditambah fitur EIS guna membuat video yang stabil.
Adapun prosesornya didukung Snapgragon 662 dengan Adreno 610, sehingga smartphone ini juga mampu memenuhi kebutuhan penggunanya dalam bermain game, seperti PUBG dengan setting smooth-high.

Selain itu, Realme 7i juga memiliki refresh rate 90Hz. Smartphone yang didukung RAM 8 GB dan ROM 128 GB ini dijual di pasaran dengan harga kisaran harga Rp 2,01 juta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru