Film

Lee Min Ho menjadi raja media sosial di Korea

Sabtu, 20 Juni 2020 | 16:28 WIB Sumber: The Straits Times
Lee Min Ho menjadi raja media sosial di Korea

ILUSTRASI. Drama Korea The King: Internal Monarch

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Serial drama Korea terbaru The King: Eternal Monarch yang dibintangi artis ternama Negeri Ginseng, Lee Min Ho, mungkin telah berakhir baru-baru ini. Akan tetapi, aktor berusia 32 tahun ini masih menjadi raja di media sosial.

Melansir The Straits Times, menurut outlet media Korea Selatan Naver, Lee adalah aktor Korea yang paling banyak diikuti di berbagai platform media sosialnya.

Dia memiliki 17,4 juta pengikut di Facebook, 16,7 juta pengikut di Instagram, 2,9 juta pengikut di Twitter dan 28,6 juta di situs mikroblogging Cina, Weibo.

Baca Juga: Drama Korea Blue Sky yang terinspirasi dari kisah BTS segera masuk masa produksi

Dengan total lebih dari 65 juta pengikut di berbagai platform media sosialnya, Lee menempati urutan teratas di antara aktor Korea yang paling banyak diikuti.

Dikenal karena ketampanan dan peran utama dalam drama seperti City Hunter (2011) dan The Heirs (2013), ia menyelesaikan dinas militernya tahun lalu.

The King: Eternal Monarch adalah drama pertamanya setelah keluar dari tentara dan diantisipasi untuk menjadi hit karena dibintangi oleh Lee dan aktris Kim Go-eun, yang drama sebelumnya Goblin (2016) mengalami kesuksesan besar.

Baca Juga: Drama Korea VIP episode 4, Na Sung-jeon tahu perempuan simpanan sang suami?

Di dalam negeri, nasib film ini jauh dari harapan dan harus berjuang dengan peringkat rendah.

Akan tetapi, drama itu bernasib lebih baik di luar negeri. The King: Eternal Monarch disiarkan di platform streaming Netflix secara global dan mencatatkan peringkat secara konsisten di antara 10 konten Netflix paling banyak dilihat di wilayah ini selama ditayangkan, termasuk di Singapura dan Malaysia.

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie


Terbaru