Sport

Legenda Inter Milan sarankan pemain Serie A potong 5% gaji untuk atasi virus corona

Minggu, 08 Maret 2020 | 08:33 WIB Sumber: BolaSport
Legenda Inter Milan sarankan pemain Serie A potong 5% gaji untuk atasi virus corona

ILUSTRASI. Ilustrasi pemain Serie A

KONTAN.CO.ID - MILAN. Kompetisi di Liga Italia dan beberapa negara lain di Eropa terganggu akibat serangan virus corona yang kian menggurita.

Italia paling terdampak di Eropa karena menjadi episentrum penyebaran virus bernama lain COVID-19 itu di Benua Biru.

Hingga Minggu (8/3), serangan virus yang berasal dari China ini memakan korban 233 jiwa di Italia dalam 5.883 kasus terkonfirmasi positif.

Sejumlah pertandingan harus mengalami pergeseran jadwal dan laga yang digelar pun mesti berlangsung tertutup sampai April mendatang sesuai instruksi otoritas.

Baca Juga: Italia akan mengunci belasan provinsi, gara-gara jumlah kasus Covid-19 menanjak

Terkait hal ini, Legenda Inter Milan, Sandro Mazzola menyarankan, para pemain agar bersedia dipotong gaji paling tidak 5% untuk membantu menutup kerugian klub dan membantu riset pemerintah guna menanggulangi virus corona.

Bagi klub, pemasukan tim dari sektor operasional pertandingan juga ikut berkurang karena penyelenggaraan laga tanpa penonton.

"Dalam momen yang sulit untuk negara kita, pemain diharapkan mengambil inisiatif untuk ambil bagian mengurangi beban," ucap Mazzola kepada Il Giornale.

"Para pemain ini sering dianggap negatif sebagai tentara bayaran, tetapi kini mereka bisa membuktikan hal itu tidak benar dengan melibatkan diri untuk membantu klub dan masyarakat demi kebaikan yang lebih luas," kata pentolan Inter Milan era 1960-1977 ini.

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru