LG Electronics Indonesia Perkenalkan Mesin Cuci dengan Kecerdasan Buatan

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 08:43 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
LG Electronics Indonesia Perkenalkan Mesin Cuci dengan Kecerdasan Buatan

ILUSTRASI. Model memperlihatkan mesin cuci LG WashTower di Lippo Mal Kemang Village, Jakarta, Jumat (23/8//2024). LG Electronics Indonesia menghelat WashTower Roadshow yang menampilkan produk mesin cuci dan pengering pakaian invoatif dari LG dengan berbagai kecerdasan di dalamnya untuk penjagaan performa pakaian. (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


ALAT ELEKTRONIK - JAKARTA. Implementasi kecerdasan buatan alias artificial intelligence (AI) sudah di berbagai sektor. Termasuk untuk kebutuhan sehari-hari. Terbaru, LG Electronics Indonesia (LG) meluncurkan mesin cuci bertajuk LG WashTower.  Model bertumpuk unibody ini membuat LG WashTower tak hanya menghemat ruang penempatan, juga memberi kemudahan lebih dalam hal instalasi terkait ketersediaan saluran air bersih maupun bagi pembuangannya. 

Mengenai kecerdasan, LG WashTower memiliki dukungan utama Artificial Intelligence Direct Drive (AI DD). Pengembangan fitur berbasis kecerdasan buatan ini membuat LG WashTower memiliki kemampuan menyimpan dan memproses puluhan ribu data terkait oprimasi pencucian melalui pemanfaatan deep learning yang disertai berbagai sensor di dalamnya. "Desain utamanya untuk memperkenalkan konsep ruang cuci di rumah yang lebih kompak dan cerdas,” ujar Lee Taejin, Presiden LG Electronics Indonesia, Jumat (23/8).

Baca Juga: Ini 7 Barang yang Harus Lebih Sering Dicuci, Mungkin Moms Sering Lupa!

Konsep ini menjadi hal yang sejalan dengan perkembangan gaya hidup modern. Pada satu sisi, hunian modern yang semakin mengecil memiliki tuntutan pembagian ruang lebih baik. Sementara di sisi lain, perkembangan dalam busana termasuk kesadaran akan pentingnya kesehatan, membawa keluarga modern pada tuntutan kepemilikan mesin cuci canggih. “Kedua tuntutan ini yang seringkali sulit dipecahkan dan membawa dilema,” ujar Kim Nack Sun, Product Director Living  LG Electronics Indonesia. 

Pemanfaatan kecerdasan buatan ini hingga siklus pengeringan pakaian. Melalui fitur Smart Pairing sesuai namanya, saat pencucian selesai, pengguna cukup memasukkan dalam mesin pengering dan kemudian menekan tombol Mulai. Perintah ini akan membuat mesin pengering secara otomatis menjalankan proses pengeringan paling tepat sesuai kebutuhan pencucian sebelumnya.  

Terkait peluncuran itu, LG Electronics Indonesia menghelat WashTower Roadshow. Berlangsung selama empat hari mulai dari 22 Agustus, kegiatan ini mengambil tempat di Lippo Kemang Village Mall, Jakarta Selatan.

 


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru