Liga Premier Inggris masuk fase II, kasus positif Covid-19 bertambah 4 dari 3 klub

Kamis, 28 Mei 2020 | 10:05 WIB Sumber: Kompas.com
Liga Premier Inggris masuk fase II, kasus positif  Covid-19 bertambah 4 dari 3 klub

ILUSTRASI. Liga Premier Inggris


LIGA PRIMER INGGRIS - JAKARTA. Rencana Liga Premier Inggris untuk memulai kembali kompetisi mendapat ujian setelah ditemukan kasus positif corona baru. 

Dilansir dari Metro, Kamis (28/5), empat orang dari tiga klub berbeda dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes tahap ketiga. 

"Premier League mengonfirmasi bahwa hari Senin (25/5) dan Selasa (26/5), ada 1.008 pemain dan staf telah melakukan tes Covid-19," demikian pernyataan Premier League. 

Baca Juga: Fase I kelar, 20 klub Liga Premier Inggris sepakat mulai berlatih secara normal

"Dari tes tersebut, empat orang dari tiga klub dinyatakan positif," lanjut pernyataan tersebut. 

Dalam hal ini, Premier League merahasiakan siapa saja yang dinyatakan positif Covid-19. Untuk selanjutnya, mereka yang tidak lolos tes akan melakukan karantina mandiri selama tujuh hari. 

Sebelumnya, pihak Liga Inggris telah menggelar tes corona tahap pertama dan kedua. Tes tahap pertama dilaksanakan pada 17-18 Mei dan diikuti oleh 748 orang. Hasil tes tersebut menunjukkan bahwa enam orang dari tiga klub dinyatakan positif Covid-19. 

Kemudian, pada 19-22 Mei, dilakukan tes tahap kedua untuk 996 orang pemain dan staf klub. Hasilnya, ada dua orang yang dinyatakan positif dari dua klub berbeda. Secara keseluruhan, berarti sudah ada 12 kasus positif dari 2.752 orang yang menjalani tes Covid-19. 

Baca Juga: Ini 12 pesepakbola yang dulu bergelimang harta dan kini bangkrut

Pihak Premier League akan menggelar tes tahap keempat sebelum kompetisi kembali bergulir. Pada tes tahap keempat nanti, jumlah tes yang tersedia untuk masing-masing klub ditingkatkan dari 50 menjadi 60 orang. (Faishal Raihan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lagi, 4 Orang dari 3 Klub Liga Inggris Dinyatakan Positif Covid-19".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru