Sport

LIGA PRIMER INGGRIS: Manchester City libas Newcastle 5-0 tanpa balas

Kamis, 09 Juli 2020 | 04:21 WIB   Reporter: Wahyu Eko S
LIGA PRIMER INGGRIS: Manchester City libas Newcastle 5-0 tanpa balas

ILUSTRASI. Manchester City libas Newcastle 5-0 tanpa balas. FOTO: Kaos Tim Manchester City - Bernardo Silva (Action Images via Reuters)

KONTAN.CO.ID - INGGRIS- Memasuki pekan ke-34 Manchester City membungkam Newcastle United 5-0 tanpa balas di Etihad Stadium pada, Kamis dini hari (9/7/2020). Dengan hasil ini, City berhasil mengemas tiga kali kemenangan dari lima laga terakhir dengan total 69 poin di klasemen sementara.

Berdasar match summary di situs Premier League, seperti biasa City lebih banyak unggul dalam hal ball possession ketimbang Newcastle United. Hasilnya hampir 80% ball possession dikuasai City. Dari jumlah shoot on target pun City lebih banyak, yakni 23 shoot on target.

Newcastle benar-benar dibuat tak berdaya, dan ini merupakan catatan terburuk menjelang akhir musim. Akibatnya, Newcastle harus puas diperingkat ke-13 di klasemen sementara dengan perolehan 43 poin.

Baca Juga: Top skor Liga Primer Inggris Jamie Vardy, Mo Salah mesti di puas peringkat keempat

Hujan gol City diawali oleh Gabriel Jesus di menit 10. Lalu, selang 10 menit Riyad Mahrez ikut mencatatkan diri di papan skor hingga akhir turun minum. Di babak kedua, pertahan Newcastle yang mengendur mengakibatkan gol bunuh diri yang dilakukan oleh Fedrico Fernanz.

Mulai unggul dari segala aspek City kembali membobol gawang Martin Dubravka melalui lesakan David Silva, dan kemenangan City ditutup dengan gol Raheem Sterling di akhir pertandingan.

David Silva dan Kevin De Bruyne merupakan man of the match di balik gaya permainan Manchester City. Siapa sangka dua gelandang "nakal" ini mampu mengobrak-abrik pertahanan lawan. Serta perannya begitu sentral dalam mengatur tempo serangan mampu membuat City tampil optimal.

Editor: Wahyu Eko Saputra


Terbaru