kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Lima gol bunuh diri sudah warnai fase grup Piala Dunia 2018


Rabu, 20 Juni 2018 / 09:23 WIB
Lima gol bunuh diri sudah warnai fase grup Piala Dunia 2018
ILUSTRASI. Piala Dunia 2018

Berita Terkait

Reporter: Willem Kurniawan | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Drama gol bunuh diri sudah mewarnai perhelatan Piala Dunia 2018 . Gol bunuh diri pertama tercipta pada laga Grup B, saat Iran menang 1-0 atas Maroko di Stadion Saint Petersburg (15/6).

Gol semata wayang Iran lahir dari gol bunuh diri yang dilakukan, Aziz Bouhaddouz, pada injury time menit ke-90+5.

Berkat gol bunuh diri itu, Iran sukses menjadi pemimpin group sementara, mengungguli Portugal dan Spanyol yang hanya mengoleksi 1 pon karena bermain imbang.

Gol bunuh diri kedua kembali datang dari wakil Afrika. Gelandang Nigeria Etebo membobol gawangnya timnya sendiri pada menit ke-32, takluk 0-2 dari Kroasia lewat eksekusi penalti Luka Modric menit ke-71 pada laga pertama di Grup D di Stadion Kaliningrad (16/6)

Berkat gol bunuh diri tersebut, Kroasia mengantongi poin penuh dan memimpin sementara di group D, mengungguli Islandia dan Argentina yang bermain imbang.

Menjalani laga ketat kontra Australia, Prancis ditahan imbang 1-1, setelah kedua tim mencetak gol melalui titik putih yang dilakukan Antoine Griezmann dan Mile Jedinak grup F di Kazan Arena (16/6)

Pada menit ke 81' Prancis sukses menorehkan gol keduanya melalui tendangan Paul Pogba, namun FIFA menganulir gol tersebut sebagai gol bunuh diri dari bek Australia, Aziz Behich.

Gol bunuh diri ketiga di ajang ini membawa Prancis unggul 2-1 atas Australia, memimpin group sementara bersama Denmark dengan koleksi 3 poin.

Gol bunuh diri keempat membuat Senegal meraih kemenangan 2-1 atas Polandia pada laga perdana Grup H yang berlangsung di Stadion Spartak (19/6)

Pada menit ke-37, Senegal membuka keunggulan melalui gol bunuh diri Thiago Cionek. Bek Polandia itu salah mengantisipasi bola hasil sepakan pemain Senegal.

Pada menit ke-60 Senegal mencetak gol kedua melalui aksi M'Baye Niang. Polandia baru mampu mencetak gol menit ke-86 melalui Grzegorz Krychowiak.

Kemenangan 2-1 kontra Polandia membuat Senegal menduduki posisi dua group H menemani Jepang yang juga mengoleksi 3 poin penuh.

Tampil di Stadion Saint Petersburg, St Petersburg (20/6), Rusia mengalahkan Mesir dengan skor 3-1. Kemenangan Rusia ini diwarnai aksi gol bunuh diri kelima piala dunia Rusia oleh kapten Mesir, Ahmed Fathi di menit ke-47

Menit ke-59, Rusia menggandakan keunggulan melalui Denis Cheryshev. Berselang tiga menit, Artem Dzyuba mengubah papan skor menjadi 3-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Sepakan Mohamed Salah dari titik putih di menit ke-73 tidak cukup untuk menyelamatkan Mesir dari kekalahan. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini memastikan Rusia lolos fase knock out 16 besar, sementara kekalahan ini memperkecil kans Mesir untuk lanjut ke fase berikutnya.




Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×