Link dan Cara Bermain Mental Tes Buatan Arealme, Game Sederhana yang Viral Di Medsos

Rabu, 13 Juli 2022 | 13:08 WIB Sumber: Kompas.com
Link dan Cara Bermain Mental Tes Buatan Arealme, Game Sederhana yang Viral Di Medsos

ILUSTRASI. Link dan Cara Bermain Mental Tes Buatan Arealme, Game Sederhana yang Viral Di Medsos


GAME - Jakarta. Simak link dan cara bermain game Mental Tes atau Mental Age di Arealme. Game Mental Tes di Arealme tengah viral dan dimainkan banyak orang saat ini.

Link bermain Mental Tes adalah website Arealme.com. Game Mental Tes besutan Arealme ini sangat sederhana sehingga mudah dimainkan.

Namun, hasil game Mental Tes besutan Arealme terkadang bisa diluar dugaan. Anda bisa disebut memiliki umur mental yang lebih tua atau lebih muda dari hasil bermain game Mental Tes.

Mengutip Kompas.com, Arealme.com adalah situs web yang menyediakan berbagai permainan / game. Jadi Arealme.com tidak hanya menyediakan permainan Tes Usia Mental.

Arealme.com juga menyediakan permainan lainnya seperti “Binatang apakah kamu?” atau “Siapakah kamu di masa lalu?”. Kebanyakan permainan yang terdapat di Arealme.com itu berupa kuis, termasuk Tes Usia Mental.

Pada game Tes Usia Mental, pemain bakal diberikan kuis dengan 31 pertanyaan yang berkaitan dengan kepribadian. Pertanyaan itu hanya memiliki tiga opsi jawaban, yakni “iya”, “tidak”, atau “tidak keduanya”.

Baca Juga: Mengenal Overthinking yang Banyak Dialami Remaja dari Bahaya hingga Cara Mengatasinya

Setelah menjawab pertanyaan di game Mental Tes, Arealme.com bakal memberikan kesimpulan berupa usia mental yang dimiliki pemain. Usia mental sendiri dikatakan Arealme.com merupakan ukuran kemampuan psikologis seseorang berdasarkan jumlah usia.

Misalnya, usia mental hasil game Mental Tes di Arealme yang didapat seseorang adalah 10 tahun maka ia memiliki kemampuan psikologis mirip seperti anak berusia 10 tahun, terlepas umur terkini dari orang itu. Di situlah Tes Usia Mental mungkin menjadi cukup seru untuk dimainkan.

Cara bermain Mental Tes di Arealme

Permainan game Mental Tes Arealme bisa saja menghasilkan kesimpulan usia mental yang lebih muda atau lebih tua dari umur pemain sebenarnya.

Bagi Anda yang ingin turut memainkan game Tes Usia Mental buatan Arealme, caranya cukup mudah, silakan simak penjelasan di bawah ini.

Cara main Tes Usia Mental buatan Arealme:

  1. Kunjungi link game Tes Usia Mental ini https://www.arealme.com/mental/id/
  2. Kemudian, Anda bisa memasukkan umur sebenarnya di kolom yang tersedia (boleh tidak memasukkan).
  3. Setelah itu, klik opsi “Mulai”.
  4. Jawab setiap pertanyaan yang diberikan.
  5. Setelah terjawab semua, kesimpulan usia mental yang dimiliki bakal muncul.
  6. Anda bisa membagikan kesimpulan tersebut ke media sosial seperti Twitter atau Facebook dengan mengetuk opsi “Bagikan”.

Penting untuk diingat, kesimpulan Tes Usia Mental dari situs web Arealme.com itu hendaknya hanya dijadikan sebagai hiburan. Ini dikarenakan situs web Arealme tidak menjelaskan secara pasti metode yang digunakan dalam membuat pertanyaan dan kesimpulan. Arealme.com hanya menyebutkan apabila Tes Usia Mental berasal dari Jepang.

Demikianlah cara main game Tes Usia Mental dan link yang kini tengah viral di medsos. Segera buka Arealme.com jika ingin mencoba game Tes Usia Mental.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Link dan Cara Main Tes Usia Mental yang Tengah Viral di Medsos",


Penulis : Zulfikar Hardiansyah
Editor : Zulfikar Hardiansyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru