Sport

Lionel Messi, atlet dengan pendapatan terbesar

Kamis, 25 Juli 2019 | 19:34 WIB Sumber: Forbes
Lionel Messi, atlet dengan pendapatan terbesar

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Lionel Messi menjadi atlet dengan pendapatan terbesar pada periode Juni 2018-Juni 2019. Mengutip Forbes, penyerang asal Argentina ini merupakan atlet keempat yang menduduki posisi tersebut dalam 19 tahun terakhir. 

Tiger Woods menjadi atlet yang paling sering berada di posisi pertama untuk atlet dengan pendapatan terbesar. Pegolf asal Amerika Serikat ini sudah 12 kali menyandang gelar tersebut.

Baca Juga: Tottenham Hotspur siapkan Rp 1,4 Triliun untuk pemain Juventus Paulo Dybala

Sementara petinju Floyd Mayweather 4 kali berada di posisi nomer wahid itu. Sedangkan musuh bebuyutan Messi, Cristiano Ronaldo sudah pernah dua kali menjadi atlet terkaya sejagat.

Keberhasilan Messi menyabet gelar atlet terkaya ini karena Mayweather gagal masuk ring untuk bertarung selama kurun waktu 12 bulan. Walau begitu, Mayweather masih mendapatkan pendapatan dari hasil pertarungannya dengan bintang UFC Conor McGregor di 2017 silam.

Pendapatan Messi sepanjang Juni 2018 hingga Juni 2019 mencapai US$ 127 juta. Ini terdiri dari gaji dan bonus yang diberikan Barcelona sebesar US$ 92 juta. Sedangkan sisanya berasal dari iklan. Asal tahu saja, pesepakbola yang kini berusia 32 tahun tersebut merupakan salah satu model andalan Adidas.

Baca Juga: Inilah dia sepuluh pesohor dunia dengan bayaran tertinggi versi Forbes  

Peringkat kedua diduduki oleh Ronaldo. Penyerang Juventus tersebut berhasil mengantongi pendapatan sebesar US$ 109 juta. Kepindahan Ronaldo ke raksasa Italia tersebut sempat membuat rekor baru, setelah jersey dengan namanya berhasil terjual 520.000 dalam waktu 24 jam setelah perilisannya. 

Neymar berhasil menyodok keperingkat ketiga. Pendapatan penyerang asal Brasil tersebut dalam 12 bulan terakhir sebesar US$ 105 juta.

Mayoritas pendapatan Neymar berasal dari gaji dan bonus yang diberikan Paris Saint-Germain (PSG). Selain itu, kini Neymar masih menyandang gelar pemain termahal di dunia setelah Barcelona melepasnya dengan harga US$ 263 juta.

Baca Juga: Inilah merek sneakers lokal yang jadi buruan milenial

Keberhasilan tiga pemain sepak bola ini menguasai jajaran atlet dengan pendapatan terbesar tersebut merupakan kali pertama sejak Forbes mulai melacak pendapatan atlet pada 1990 silam.

Daftar 20 atlet dengan pendapatan terbesar periode Juni 2018-Juni 2019 di halaman selanjutnya...

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru