Liverpool Seri 0-0 Lawan Man United, The Reds Turun dari Puncak Klasemen

Senin, 18 Desember 2023 | 09:50 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Liverpool Seri 0-0 Lawan Man United, The Reds Turun dari Puncak Klasemen

ILUSTRASI. Liverpool vs Man United.


LIGA INGGRIS - Pertandingan Liverpool vs Man United di ajang Liga Inggris 2023-2024 yang digelar di Stadion Anfield ditutup dengan skor 0-0.

Hasil tersebut membuat Liverpool terpaksa harus turun dari puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023-2024. 

Setelah di pertandingan sebelumnya, Arsenal yang berada di peringkat dua klasemen Liga Inggris 2023-2024 sukses mengalahkan Brighton dengan skor 2-0.

Baca Juga: Catat 5 Film Natal Terbaik di Netflix yang Menarik Untuk Ditonton, Apa Saja?

Sebaliknya, bagi Man United skor imbang 0-0 melawan Liverpool membuat kepercayaan diri naik pasukan Erik Ten Hag setelah tren buruk di beberapa pertandingan sebelumnya.

Meskipun Diogo Dalot sempat mendapatkan kartu merah di menit-menit akhir, Man United sukses mencuri satu poin tanpa cedera di kandang Liverpool.

Babak pertama dibuka dengan Liverpool yang sangat  mendominasi, menggerakkan bola lebih tajam dan cepat saat Man United United kesulitan untuk keluar dari wilayah mereka sendiri. 

Melansir dari Marca, Pasukan Erik Ten Hag hanya berhasil melepaskan dua tembakan di 45 menit pertama.

Baca Juga: Ini 10 Klub BRI Liga 1 2023-2024 dengan Followers Instagram Terbanyak, Ada Persib

Memasuki babak kedua, Liverpool tetap mendominasi pertandingan dengan cara yang sama seperti babak pertama. Sayang, pasukan Jurgen Klopp masih kesulitan menciptakan peluang untuk dikonversikan menjadi gol.

Hingga akhirnya Man United mulai bisa mengembangkan permainnya. Bahkan, di menit 67’ Rasmis Hojlund mendapatkan peluang yang cukup membahayakan gawang Alisson.

Mohamed Salah dan Ibrahim Konate kemudian menguji Andre Onana dengan tendangan keras. Sayangnya, bola belum bisa masuk ke gawang Man United

Darwin Nunez melihat permohonan penaltinya diabaikan pada menit ke-76. Kemudian terjadi pemeriksaan VAR singkat pada menit ke-85 untuk penalti Liverpool melalui handball Luke Shaw yang tidak bisa dia lakukan sebelum dia kemudian mendapat kartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap Konate.

Baca Juga: Catat Tempat Wisata di Bandung yang Cocok Dikunjungi Saat Malam Tahun Baru 2024

Pada menit ke-94 Dalot mendapat kartu kuning kedua dalam hitungan detik karena perbedaan pendapat dengan Michael Oliver. Hingga tanda peluit tanda berakhirnya pertandingan skor kacamata menutup laga Liverpool vs Man United.

Di pekan selanjutnya, Liverpool akan melokani pertandingan seru dan menjadi penentu melawan Arsenal. Pasalnya, jika Liverpool bisa meraih kemenangan akan bisa merebut puncak klasemen dari tim asuhan Mikel Arteta karena hanya terpaut satu poin.

Sebaliknya, jika Liverpool kalah Arsenal akan semakin menjauh dan kokoh di klasemen sementara Liga Inggris 2023-2024.

Baca Juga: Daftar 10 Pemain Lokal Termahal di BRI Liga 1 2023-2024, Klok Paling Atas

Pertandingan Liverpool vs Arsenal tersebut akan digelar di Stadion Alfield pada Sabtu, (23/12/2023) mendatang.

Sedangkan bagi Manchester United pertandingan berikutnya adalah melawan West Ham di hari yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru