HOME

Liverpool vs Atalanta: The Reds incar kemenangan di tengah badai cedera

Rabu, 25 November 2020 | 23:30 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Liverpool vs Atalanta: The Reds incar kemenangan di tengah badai cedera

ILUSTRASI.


KONTAN.CO.ID - LIVERPOOL. Laga Liverpool vs Atalanta akan terjadi dalam penyisihan grup Liga Champions 2020/2021 di Anfield pada Kamis (26/11) dini hari pukul 03.00 WIB. Liverpool butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci lolos ke fase knock-out Liga Champions musim ini.

Kemenangan di laga Liverpool vs Atalanta akan menjamin kelancaran The Reds untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Bahkan, dengan kondisi dua pertandingan grup tersisa untuk dimainkan, melansir dari Sportskeeda.com.

Meskipun skuad Jurgen Klopp telah dirusak oleh cedera, Liverpool menampilkan mental juara saat melawan Leicester City di Anfield pada Minggu (22/11) lalu. The Reds mampu menorehkan kemenangan 3-0.

Liverpool saat ini berada di puncak Grup D dengan sembilan poin dari tiga pertandingan. Baik Ajax dan Atalanta masing-masing memiliki empat poin.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions malam ini, sajikan misi pembalasan Lukaku cs ke Madrid

Menuju Liverpool vs Atalanta di Liga Champions

Kekalahan bagi Atalanta yang bisa terjadi di pertandingan melawan Liverpool nanti, akan membuat skuad Gian Piero Gasperini berada di bawah tekanan. Melihat di pertandingan Liga Champions berikutnya, klub asal Italia ini akan melawan klub Denmark Midtjylland.

Akhir pekan kemarin, Atalanta hanya berhasil bermain imbang 0-0 di Serie A melawan klub promosi, Spezia.

Laga Liverpool vs Atalanta telah dimainkan pertama kali dalam sejarah di matchday ketiga Liga Champions tiga pekan lalu.

Dalam pertandingan di Bergamo itu, Liverpool mengalahkan Atalanta 5-0 berkat hat-trick Diogo Jota. Sedangkan Mohamed Salah dan Sadio Mane juga mencetak gol untuk Liverpool dalam pertandingan itu.

Baca Juga: Ini dia 5 bek tersubur abad ini, yang kerap mencetak gol bagi timnya

Kondisi Skuad Liverpool

Diogo Jota telah bermain gemilang semenjak bergabung dengan Liverpool. Di Liga Champions, Jota telah menorehkan empat gol dan masuk peringkat ketiga di daftar topskor sementara.

Liverpool seharusnya dapat menyambut Mohamed Salah kembali ke tim mereka setelah dia tes virus Covid-19 yang negatif. Hasil tes positif selama tugas internasional membuat Salah absen dari kemenangan melawan Leicester.

Meski Salah mungkin kembali di laga Liverpool vs Atalanta, skuad Jurgen Klopp masih bermain tanpa sembilan pemain karena cedera, mengutip dari Sportsmole.co.uk.

Klopp berharap atas kebugaran kapten Jordan Henderson dan Thiago Alcantara. Tetapi, Klopp diperkirakan tidak mengambil risiko apa pun atas duo lini tengah jika mereka kurang dari 100% fit.

Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, dan Alex Oxlade-Chamberlain tetap absen di laga Liverpool vs Atalanta nanti. Sementara Naby Keita dan Xherdan Shaqiri telah menambah ruang perawatan Liverpool yang sudah penuh sesak.

Baca Juga: 7 Pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di dunia, dominasi pemain Prancis

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru