Luka Modric pemain terbaik UEFA 2018, akhiri dominasi Ronaldo dan Messi

Jumat, 31 Agustus 2018 | 07:44 WIB   Reporter: Khomarul Hidayat
Luka Modric pemain terbaik UEFA 2018, akhiri dominasi Ronaldo dan Messi

ILUSTRASI. Luka Modric memperoleh penghargaan pemain terbaik pada Piala Dunia 2018


SEPAK BOLA - MONACO. Gelandang Real Madrid Luka Modric dinobatkan sebagai Pemain Terbaik UEFA tahun ini, sekaligus mengakhiri dominasi Christiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam beberapa tahun terakhir.

Pemain sepakbola asal Kroasia itu mengalahkan mantan rekan setimnya di Madrid, Cristiano Ronaldo dan pemain depan Liverpool Mohamed Salah, yang juga menjadi kandidat terkuat untuk menyabet gelar pemain terbaik UEFA

Mengutip situs resmi UEFA, Modric menerima trofi penghargaan pemain terbaik disela undian fase grup Liga Champions Eropa di Monaco, Prancis, tadi malam.

Pemain jangkar Real Madrid ini punya peran kunci di tengah lapangan baik bagi Madrid maupun Kroasia. Ia membantu Madrid mempertahankan gelar Liga Champions Eropa ketiga berturut-turut.

Modric juga membawa negaranya, Kroasia, masuk ke final Piala Dunia FIFA 2018 untuk pertama kalinya, walau di partai final dikalahkan Prancis.

Meskipun pemain berusia 32 tahun itu bukan pencetak gol yang produktif, ia pemain yang dinamis, bagus dalam bertahan, serta memiliki kualitas mengontrol pertandingan. Boleh dibilang, Modric adalah jantung lini tengah Madrid.

"Ia selalu tersedia untuk menerima bola. Dia sangat penting untuk bagaimana para juara ingin bermain," kata seorang pengamat teknis UEFA dalam situs resmi UEFA.

Mantan manajer Real Madrid Jose Mourinho juga memuji Modric. "Tidak mudah untuk menghentikan Modric, karena dia adalah pemain yang pintar. Dia bisa membaca permainan dengan sangat baik dan dapat bermain di berbagai bidang," kata Mourinho yang kini melatih Manchester United.

Dengan menggenggam gelar pemain terbaik UEFA, kini Modric makin berpeluang menyabet gelar prestise sebagai pemain terbaik dunia.

Berikut daftar urutan pemain terbaik UEFA tahun ini:
1 Luka Modrić (Real Madrid & Kroasia) - 313 poin
2 Cristiano Ronaldo (Juventus/Real Madrid & Portugal) - 223 poin
3 Mohamed Salah (Liverpool & Mesir) - 134 poin
4 Antoine Griezmann (Atlético & Prancis) - 72 poin
5 Lionel Messi (Barcelona & Argentina) - 55 poin
6 Kylian Mbappé (Paris ST Germain & Prancis) - 43 poin
7 Kevin De Bruyne (Manchester City & Belgia) - 28 poin
8 Raphaël Varane (Real Madrid & Prancis) - 23 poin
9 Eden Hazard (Chelsea & Belgia) - 15 poin
10 Sergio Ramos (Real Madrid & Spanyol) - 12 poin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru