Main Dini Hari Nanti, Duel Real Madrid Vs Liverpool di Laga Final Champions

Sabtu, 28 Mei 2022 | 07:50 WIB Sumber: Kompas.com
Main Dini Hari Nanti, Duel Real Madrid Vs Liverpool di Laga Final Champions

ILUSTRASI. Piala Champion


SEPAK BOLA - JAKARTA. Liverpool dan Real Madrid akan bertanding pada final Liga Champions atau UEFA Champions League (UCL) 2021-2022 setelah melalui perjalanan panjang dari fase grup.

Duel Liverpool vs Real Madrid dalam final Liga Champions 2021-2022 itu dijadwalkan berlangsung di Stade de France, Saint-Denis, Perancis, pada Minggu (29/5/2022) dini hari pukul 02.00 WIB.

Informasi terkait jadwal siaran langsung final Liga Champions Liverpool vs Madrid tersaji di akhir artikel ini.

Sebelum sampai di final Liga Champions 2021-2022, Liverpool dan Real Madrid lebih dulu malalui perjalanan panjang sejak September 2021.

Mereka mengawali perjuangan dari fase grup. Liverpool tergabung di Grup B bersama AC Milan, FC Porto, dan Atletico Madrid.

Sementara itu, Real Madrid bersaing di Grup D bersama Inter Milan, Sheriff Tiraspol, dan Shakhtar Donetsk.

Baca Juga: Singkirkan Benfica, Liverpool Melaju ke Semifinal Liga Champions

Liverpool dan Real Madrid sama-sama mengakhiri fase grup dengan menduduki peringkat pertama di tabel klasemen. Alhasil, mereka lolos ke 16 besar sebagai juara grup.

Selanjutnya, di 16 besar, Liverpool bersua wakil Italia Inter Milan, sedangkan Real Madrid bertanding melawan raksasa Liga Perancis Paris Saint-Germain (PSG).

Liverpool kemudian mampu mengalahkan Inter Milan dengan agregat 2-1. Sementara, Real Madrid memulai tren comeback-nya dengan kemenangan agregat 3-2 setelah sempat tertinggal 0-1 pada leg pertama.

Berlanjut ke perempat final, Liverpool berhasil mengalahkan wakil Portogal Benfica dengan agregat 6-4.

Di sisi lain, Real Madrid kembali melakukan comeback di hadapan juara bertahan Chelsea. Mereka menang dengan agregat 5-4 setelah sempat tertinggal 0-3 pada leg kedua.

Editor: Yudho Winarto

Terbaru