Man City vs Wolves: Menang 4-1, catatan tak terkalahkan The Citizens masih berlanjut

Rabu, 03 Maret 2021 | 06:23 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Man City vs Wolves: Menang 4-1, catatan tak terkalahkan The Citizens masih berlanjut

ILUSTRASI. Man City vs Wolves: Menang 4-1, catatan tak terkalahkan The Citizens masih berlanjut


LIGA PRIMER INGGRIS - MANCHESTER. Hasil pertandingan Man City vs Wolves berakhir dengan kemenangan telak The Citizens 4-1. Manchester City menjamu Wolverhampton di Etihad Stadium pada hari Rabu (3/3) pukul 03.00 WIB.

Sempat bermain imbang 1-1, Manchester City langsung membalas Wolverhampton dengan tiga gol tambahan di babak kedua.

Kemenangan ini berkat aksi dua gol Gabriel Jesus, satu gol Riyadh Mahrez dan gol bunuh diri dari pemain Wolverhampton. Tim tamu hanya bisa menyarangkan satu gol melalui Coady.

Mengutip dari ESPN, kemenangan beruntun Manchester City tetap berlanjut dengan tercatat 21 laga tidak terkalahkan di seluruh kompetisi atau 15 laga di Liga Inggris.

Baca Juga: Man City vs Wolves di Liga Inggris: Kans lanjutkan kemenangan beruntun The Citizens

Hasil pertandingan Man City vs Wolves di Liga Inggris

Baca Juga: Hasil pertandingan Swansea vs Man City, The Citizen menang catat rekor

Babak pertama Man City vs Wolves

Pada awal babak pertama, Manchester City bermain dengan baik. Peluang pertama diciptakan Raheem Sterling dengan menghempaskan bola ke sisi gawang Wolverhampton, namun masih melebar.

Beberapa menit kemudian Kevin De Bruyne hampir membobol gawang Wolverhampton setelah bolanya masih melebar ke sisi kiri gawang Rui Patricio.

Pada menit ke-15, Leander Dendoncker membobol gawangnya sendiri setelah kemelut di mulut gawang Rui Patricio. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Manchester City.

The Citizens tetap mendominasi dengan bermain melalui sisi sayap kanan dan kiri. Pemain seperti Bernardo Silva kerap membahayakan gawang Wolverhampton dengan tendangan spekulasi

Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan, tidak ada gol tambahan bagi kedua tim. Hasil pertandingan Man City vs Wolves pada babak pertama berakhir dengan keunggulan The Citizens 1-0.

Baca Juga: Gencar dekati Lionel Messi, Manchester City siapkan pra-kontrak

Hasil pertandingan Man City vs Wolves di Liga Inggris

Babak kedua Man City vs Wolves

Pada babak kedua, The Citizens langsung menyerang melalui aksi Kevin De Bruyne, namun tendangan jarak jauhnya masih melebar ke sisi gawang Wolverhampton.

Wolverhampton mengejutkan Manchester City dengan aksi Conor Coady yang menyamakan kedudukan tepatnya di menit ke-62.

Moutinho mengirimkan tendangan bebas ke kotak penalti The Citizens dan langsung disundul oleh Coady. Skor imbang menjadi 1-1 untuk Man City vs Wolves.

Baru pada menit ke-80, Gabriel Jesus berhasil menyarangkan bola ke gawang Patricio. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Manchester City.

The Citizens menambah keunggulan melalui aksi Riyadh Mahrez tepatnya di menit ke-90. Aksi individu Mahrez berhasil melewati bek Wolverhampton dan menyarangkan bola ke gawang yang dijaga Wolverhampton. Skor berubah menjadi 3-1.

Gabriel Jesus kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan memenafaatkan aksi kemelut di gawang Wolverhampton. Bola muntahan dari Patricio berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Brasil ini pada injury time.

Melansir dari Skysports, gol Gabriel Jesus sempat dikaji ulang melalui VAR karena terindikasi offside, wasit memutuskan gol tersebut sah. Skor berubah menjadi 4-1 untuk Manchester City.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tambahan balasan dari Wolverhampton. Hasil pertandingan Man City vs Wolves berakhir dengan kemenangan The Citizens 4-1.

Baca Juga: Manchester City bakal kejar Messi lagi di musim depan

Susunan pemian Man City vs Wolves

Manchester City XI (4-3-3):

Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Kyle Walker; Rodri, Bernardo Silva, Kevin De Bruyne; Raheem Sterling, Riyadh Mahrez, Gabriel Jesus

Wolverhampton XI (3-4-3):

Rui Patricio; Romain Saiss, Conor Coady, Leander Dendoncker; Jonny, Joao Moutinho, Ruben Neves, Ki-Jana Hoever; Nelson Semedo, Pedro Neto; Adama Traore

Selanjutnya: 5 Pemain bintang Liga Inggris yang akan berstatus bebas transfer di akhir musim

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru