Man United Akan Pecat Erik Ten Hag? Ini Jawaban Pelatih Setan Merah

Selasa, 02 Januari 2024 | 15:51 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Man United Akan Pecat Erik Ten Hag? Ini Jawaban Pelatih Setan Merah

ILUSTRASI. Soccer Football - Premier League - Manchester United v Liverpool - Old Trafford, Manchester, Britain - August 22, 2022 Manchester United manager Erik ten Hag applauds fans after the match. REUTERS/Phil Noble


LIGA INGGRIS - Pelatih Man United Erik Ten Hag dikabarkan akan dipecat buntut dari permainannya yang tidak kian membaik. Selama beberapa pertandingan terakhir Man United kesulitan untuk meraih kemenangan.

Tercatat dari lima pertandingan terakhir, Man United hanya bisa meraih satu kemenangan, satu serib dan menelan tiga kekalahan.

Penampilan Erik Ten Hag bersama Man United nampak menurun drastis jika dibandingkan dengan musim lalu. Padahal, di musim lalu Man United bisa finish di empat besar klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Baca Juga: Persib Bandung Gelar Pameran Foto dan Jersey Dari Masa Ke Masa

Sedangkan, musim ini Man United berada di peringkat tujuh klasemen sementara Liga Inggris 2023-2024 per pekan 20. Dengan meraih sepuluh kemenangan, satu seri dan menelan sembilan kekalahan.

Dengan hasil tersebut Man United mampu mengantongi 31 poin. Dan berjarak 14 poin dari pemuncak klasemen Liverpool.

Selain tampil buruk di Liga Inggris 2023-2024, Man United menoreh hasil negatif di kompetisi lainnya.

Baca Juga: Catat Hari Libur Nasional Tahun 2024 dan Cuti Bersama, Tanggal Berapa Saja?

Di Liga Champions musim ini Man United tidak bisa lolos dari fase grup. Begitupun di Carabao Cup, Man United harus gugur di babak 16 besar.

Kini, Man United hanya mempunyai harapan di FA Cup jika ingin meraih kampiun musim ini.

Meski demikian, Erik Ten Hag beralasan buruknya penampilan Man United musim ini dikarenakan adanya beberapa pemain inti setan merah yang mengalami cedera.

“Ketika para pemain pulih dan kami memiliki sedikit keberuntungan dalam hal cedera, kami akan memiliki lima atau enam pemain baru di bulan Januari,” kata Erik ten Hag yang dilansir dari Marca.

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris: Liverpool Kokoh di Puncak, Arsenal Turun

Pelatih Man United itu berharap Casemiro, Lisandro Martínez, Malacia, Maguire dan Mount meninggalkan rumah sakit secepatnya. Pasalnya, dengan bergabungnya mereka dipercaya dapat memperbaiki permain Man United yang tengah dalam tran negatif.

Saat ini cukup banyak pemain Man United yang mengalami cedera. Di antaranya Maso Mount, Casemiro, Lisandeo Martinez, Harry Maguire, Victor Lindelof, dan Tyrell Malacia.

Setelah sebelumnya ada beberap pemain yang mulai sembuh dari cedera seperti Luke Shaw, Kabbie Manoo, Amad Diallo, Sofyan Amrabat hingga Eriksen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru