Man United vs Sheffield United di Liga Inggris: Ole perlu rotasi dengan hati-hati

Rabu, 27 Januari 2021 | 15:44 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Man United vs Sheffield United di Liga Inggris: Ole perlu rotasi dengan hati-hati


LIGA PRIMER INGGRIS - MANCHESTER. Laga Man United vs Sheffield United akan tersaji di lanjutan putaran kedua Liga Inggris. Manchester United berharap untuk melanjutkan kemenangan demi gelar Liga Inggris saat mereka menjamu Sheffield United pada hari Kamis (28/1) pukul 03.15 WIB.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tidak terkalahkan di Liga Inggris sejak kalah dari Arsenal pada awal November. Tentunya momen paling fantastis yakni kemenangan atas rivalnya Liverpool di Piala FA 

Manchester United menghadapi perjalanan yang berpotensi rumit ke kandang The Gunners pada akhir pekan di Liga Inggris, dilansir Standard.co.uk. Maka dari itu, Ole Gunnar Solskjaer akan merotasi beberapa pemain kunci.

The Blades, bagaimanapun, telah menunjukkan tanda-tanda peningkatan dalam memenangkan tiga dari empat pertandingan terakhir. Dengan dua di antaranya melawan oposisi di liga yang lebih rendah di Piala FA. 

Baca Juga: Jose Mourinho tolak vaksinasi pada pemain Liga Inggris

Jelang laga Man United vs Sheffield United di Liga Inggris

Catatan laga antara Man United vs Sheffield United dikuasai oleh Setan Merah dengan 46 kemenangan. Sedangkan The Blades unggul dengan 36 kemenangan sementara 16 pertandingan berakhir imbang.

Di papan klasemen sementara Liga Inggris, Manchester United masih bersaing ketat dengan Manchester City. Setan Merah terpaut 1 poin di peringkat kedua klasemen.

Sedangkan Sheffield United masih berjuang untuk keluar dari juru kunci di klasemen Liga Inggris. The Blades hingga kini hanya mengumpulkan lima poin saja.

Baca Juga: Ini dia 5 klub raksasa sepak bola yang gagal bersinar di tahun 2020

Kondisi Skuad Manchester United

Marcus Rashford mengalami cedera saat melawan Liverpool pada akhir pekan di Piala FA. Meski masalahnya tidak dianggap serius, penyerang itu tidak akan mengambil risiko di laga Man United vs Sheffield United.

Sementara itu, nama Anthony Martial diharapkan untuk menggantikan Rashford. Sedangkan Bruno Fernandes akan diplot untuk dikembali menjadi starter Manchester United di Liga Inggris.

Permainan ini memang memberi Solskjaer kesempatan untuk sedikit merotasi timnya, yang berarti Pogba bisa diberi waktu istirahat. Pogba kemungkinan akan digantikan oleh Fred dalam laga Man United vs Sheffield United.

Di lain sisi, lini pertahanan Setan Merah masih diisi Ole Gunnar Solskjaer dengan nama Bailly dan Maguire, dikutip dari Sportsmole.co.uk.

Baca Juga: 5 Pemain bergelar raja assist sepanjang sejarah Liga Inggris

Marcus Rashford akan absen di laga Man United vs Sheffield united

Kondisi Skuad Sheffield United

Adapun tim tamu Sheffield United, The Blades bisa tanpa enam pemain tim utama melawan Manchester United di Liga Inggris.

Nama-nama tersebut seperti Sander Berge, Jack Robinson, Oli McBurnie, Jack O'Connell, dan Ben Osborn yang semuanya cedera.

Lys Mousset berpeluang fit, meski David McGoldrick dan Billy Sharp difavoritkan untuk memimpin lini depan di laga Man United vs Sheffield United.

Full-back George Baldock dibawa sebagai pemain pengganti di Piala FA menang atas Plymouth Argyle. Kini Baldock diprediksi akan mengisi posisi starting XI milik Sheffield United.

Baca Juga: 4 Pemain incaran Manchester United ini siap perkuat lini pertahanan

Prediksi Skuad Man United vs Sheffield United

Prediksi Starting XI Manchester United (4-2-3-1):

De Gea; Wan-Bissaka, E. Bailly, H. Maguire, L. Shaw; Fred, N. Matic; M. Greenwood, B. Fernandes, A. Martial; E. Cavani

Prediksi Starting XI Sheffield United (3-5-2):
Ramsdale; Basham, Baldock, Ampadu; Bogle, Lundstram, Norwood, Fleck, Stevens; McGoldrick, Shar

Selanjutnya: Chelsea vs Wolves di Liga Inggris: Coba peruntungan di debut Thomas Tuchel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru