Sport

Mantan jebolan akademi Barcelona: Ronaldinho lebih baik dari Messi

Kamis, 15 Oktober 2020 | 23:50 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Mantan jebolan akademi Barcelona: Ronaldinho lebih baik dari Messi


KONTAN.CO.ID - BARCELONA. Mantan pemain jebolan akademi Barcelona, Gerard Deulofeu mengklaim, legenda Brasil, Ronaldinho merupakan pesepakbola yang lebih baik dari Lionel Messi .

Pemain asal Spanyol ini mengklaim, Ronaldinho merupakan pemain favoritnya. Deulofeu mengungkapkan, Ronaldinho adalah pesepakbola terbaik yang pernah ada di Barcelona.

"Bagi saya, Ronaldinho adalah pemain terbaik yang pernah ada. Saya bertemu dengannya. Saya pergi menonton pertandingan di Camp Nou dan dia duduk di sebelah saya. Itu adalah pengalaman yang luar biasa." ungkap Deulofeu seperti dikutip Marca.

Ronaldinho secara luas dianggap sebagai salah satu pemain paling terampil untuk mengolah bola di lapangan.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo jawara, ini 5 pemain dengan gol terbanyak lewat tendangan bebas

Peran Ronaldinho pada kebangkitan Barcelona

Messi dan Deulofeu

Deulofeu mengungkapkan, legenda sepakbola Brazil tersebut merupakan jantung dalam kebangkitan Barcelona di abad ke-21. Sebagai informasi, Ronaldhino tiba di Nou Camp dengan harga € 30 juta dan membukukan 94 gol bersama Barcelona.

Deulofeu mengklaim, Ronaldinho mengakhiri penantian Barcelona selama 14 tahun untuk merengkuh gelar Liga Champions UEFA, dan membawa mereka ke sepasang gelar LaLiga Santander pertama mereka di abad ke-21.

Ronaldinho juga merupakan pemain berpengaruh selama masa muda Lionel Messi. Dan, pemain Argentina ini menghujani pemain Brasil itu dengan pujian yang luar biasa.

Lionel Messi ikut berkomentar soal peran Ronaldinho di Barcelona. "Ronaldinho bertanggungjawab atas perubahan di Barcelona. Itu adalah waktu yang buruk dan kedatangannya membawa perubahan yang luar biasa," ungkap Messi seperti dilansir Sportskeeda. 

Baca Juga: Manchester City bakal kejar Messi lagi di musim depan

Messi berpendapat, di tahun pertama, Ronaldinho memang tidak memenangkan apa pun, namun orang-orang jatuh cinta padanya. "Kemudian trofi mulai datang dan dia membuat semua orang bahagia. Barcelona harus selalu bersyukur atas semua yang dia lakukan," sebutnya tentang Ronaldinho.

Ronaldinho turut dipuji karena membawa Lionel Messi sebagai ujung tombak baru di tim utama Barcelona. Namun, beberapa tahun kemudian pemain Brasil itu dijual ke AC Milan..

Kini, cerita Ronaldinho sedikit berbeda. Pemain yang membawa Brasil juara Piala Dunia itu diliputi oleh kontroversi setelah pensiun dari lapangan hijau.

Kabar terbaru, Ronaldinho harus menghabiskan lebih dari lima bulan di tahanan di Paraguay setelah tertangkap menggunakan paspor palsu.

Selanjutnya: Sepi di bursa transfer, ini deretan pemain yang berpotensi gabung Real Madrid

 

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru