HOME

Masuk ke bank digital, Warren Buffett gelontorkan investasi US$ 500 juta

Kamis, 10 Juni 2021 | 06:35 WIB Sumber: CNBC,Reuters
Masuk ke bank digital, Warren Buffett gelontorkan investasi US$ 500 juta


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Investor kawakan dan CEO Berkshire Hathaway, Warren Buffett, membenamkan investasi sebesar US$ 500 juta atau setara Rp 7,15 triliun (kurs Rp 14.300) di perusahaan Nubank, sebuah bank digital swasta yang berbasis di Brasil. 

Melansir CNBC, Selasa (8/9), Nubank, yang didirikan pada 2013, membuat penampilan pertamanya di daftar 50 Disruptor CNBC awal tahun ini. Perusahaan mengatakan memiliki sekitar 40 juta pelanggan.

CEO perusahaan mengatakan kepada The Wall Street Journal bahwa penawaran umum perdana mungkin dilakukan tetapi tidak direncanakan.

Buffett tidak asing dengan investasi di perusahaan keuangan, karena bank tradisional dan perusahaan asuransi merupakan bagian besar dari portofolio investasi Berkshire. Namun, Buffett telah menjual hampir semua sahamnya di Wells Fargo pada akhir kuartal pertama, menurut pengajuan sekuritas.

Baca Juga: 6 Tips mendidik anak agar menjadi seperti Warren Buffett

Saham kelas B Berkshire sedikit berubah pada Selasa pagi setelah pengumuman tersebut pada Selasa. Saham telah meningkat hampir 25% tahun ini. 

Mengutip Reuters, produk yang paling dikenal dari Nubank adalah sebagai penerbit kartu kredit. Pada kesempatan yang sama Nunbank juga mengatakan telah mengumpulkan tambahan modal sebesar US$ 250 juta dari serangkaian investor lain.

Masuknya investasi baru ini membuat nilai Nubank naik menjadi US$ 30 miliar dari sebelumnya US$ 25 miliar pada putaran penggalangan dana sebelumnya.

Transaksi ini juga membuat Nubank masuk jajaran atas sebagai perusahaan fintech di seluruh dunia, setara dengan startup pialang Robinhood Markets Inch dan Lufax China, tapi masih jauh di belakang Ant Group.

Baca Juga: Tips investasi Bernard Arnault sehingga jadi orang terkaya dunia

Editor: Noverius Laoli
Terbaru