Memasuki usia empat tahun, Samsung tinggalkan dukungan update keamanan HP Galaxy S8

Rabu, 05 Mei 2021 | 13:07 WIB Sumber: The Verge
Memasuki usia empat tahun, Samsung tinggalkan dukungan update keamanan HP Galaxy S8

ILUSTRASI. Memasuki usia empat tahun, Samsung tinggalkan dukungan update keamanan HP Galaxy S8

KONTAN.CO.ID - Memasuki usia yang ke-4 tahun, Samsung mulai tinggalkan dukungan update keamanan untuk HP Samsung Galaxy S8. Namun demikian, sebagian model Samsung Galaxy S8 masih kebagian jatah update keamanan.

Apakah Anda masih menggunakan smartphone flagship Samsung yang rilis tahun 2017 ini? Memulai debutnya di tahun 2017, Samsung merilis Galaxy S8, flagship penerus dari Galaxy S series.

Penampakannya cukup menarik, Samsung Galaxy S8 mengusung desain yang keluar dari jalur Galaxy S7 atau seri sebelumnya. Mengadaptasi layar yang minim bezel membuat penampilan Galaxy S8 terlihat sangat modern pada saat itu.

Samsung Galaxy S8 juga menghilangkan tombol fisik yang dahulu kerap kali disematkan dalam smartphone keluaran Samsung. Tidak heran, smartphone rilisan Samsung saat ini tak lagi menyematkan tombol fisik sebagai navigasinya.

Berbicara  tentang Samsung Galaxy S8, smartphone flagship yang satu ini telah menginjak umur yang ke-4 tahun sejak rilis. Di usianya yang ke-4 tahun, Galaxy S8 terpaksa harus ditinggalkan oleh Samsung untuk dukungan update software dan keamanan atau security-nya.

ILUSTRASI: Samsung Galaxy S8 and S8+ smartphones

Mengutip dari TheVerge.com, Galaxy S8 sudah menginjak akhir hayat alias tidak lagi mendapat dukungan keamanan. Lewat situs resmi Samsung, deretan smartphone telah diumumkan mendapatkan update security terbaru di bulan Mei 2021.

Sayangnya, tidak ada seri Galaxy S8 yang masuk dalam daftar smartphone yang kebagian update security atau keamanan. Meskipun demikian, Samsung Galaxy S8 untuk model "Active" dan "Lite" masih kebagian jadwal update security.

Baca Juga: Samsung A71 andalan Samsung di kelas mid-range, cek harga dan spesifikasinya

Samsung Galaxy S8 Active masih mendapatkan jadwal update keamanan triwulan. Sementara Samsung Galaxy S8 Lite mendapatkan jadwal update keamanan dua kali dalam satu tahun.

Dengan demikian, untuk model Samsung Galaxy S8 dan S8+ dipastikan tak lagi mendapatkan update keamanan untuk OS Android yang digunakannya.

Selanjutnya: Bisa dipesan mulai hari ini, berikut spesifikasi dan harga HP Samsung M12

Editor: Arif Budianto
Terbaru