Mendengarkan musik di perjalanan ternyata menyehatkan lo, ini alasannya

Kamis, 09 Juli 2020 | 16:33 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Mendengarkan musik di perjalanan ternyata menyehatkan lo, ini alasannya

ILUSTRASI. Pengunjung mencoba fitur pada mobil Wuling Almaz pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Senin (22/7/2019). Mendengarkan musik di perjalanan ternyata menyehatkan.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mendengarkan musik di perjalanan saat berkendara ternyata menyehatkan, lo. Apalagi, tidak banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan selama di perjalanan. 

Melansir Boldsky, mendengarkan musik merupakan aktivitas yang disarankan ketika Anda berada di perjalanan. Berikut adalah lima alasan utama yang membuat musik menjadi hal yang menyehatkan sekaligus menyenangkan:

Pertama, mendengarkan musik di perjalanan bisa membantu mengalihkan pikiran dari rasa tidak nyaman. Misalnya, saat kendaraan yang Anda naiki tiba-tiba tersesat, jumlah penumpang banyak, atau jalanan yang tiba-tiba macet.

Baca Juga: Cegah mual, berikut bekal makanan yang harus dibawa saat traveling

Kedua, musik merupakan salah satu tindakan non-obat terbaik untuk mencegah rasa mabuk datang. Dalam banyak kasus, cara ini terbukti efektif bahkan bisa membuat pendengarnya tertidur pulas.

Ketiga, mendengarkan musik di perjalanan juga bisa membuat semua masalah terlupakan, mulai beban kantor, target pekerjaan, hingga perselisihan dengan rekan kerja.

Keempat, musik bisa memengaruhi hormon. Tubuh akan menghasilkan hormon kortisol saat mengalami stres. Peranan musik adalah dapat bekerja pada hormon stres untuk menurunkan levelnya.

Baca Juga: Liburan ke Seoul, jangan lewatkan lima tempat ini

Kelima, mendengarkan musik di perjalanan bisa meningkatkan suasana hati menjadi lebih bahagia. Ibaratnya, Anda akan seperti berada di dunia lain selama beberapa waktu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Novianti Siswandini

Terbaru