Menengok sejarah dan kekayaan pemilik Indomie, mi gorengnya paling enak di dunia

Kamis, 07 Oktober 2021 | 18:35 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
Menengok sejarah dan kekayaan pemilik Indomie, mi gorengnya paling enak di dunia

KONTAN.CO.ID - Indomie Goreng dinobatkan sebagai mi goreng instan terenak versi New York Magazine atau NY Magazine. Yuk, tengok sejarah dan kekayaan pemilik Indomie.

NY Magazine mengumpulkan berbagai jenis mi instan dari berbagai penjuru dunia dan melakukan penilaian berdasarkan pengalaman beberapa chef dan penulis. 

Dikutip dari Kompas.com (6/10/2021), penilaian terhadap mi instan oleh NY Magazine pun dibagi atas beberapa kategori, yakni mi kuah instan terenak, mi goreng instan terenak, serta mi pedas instan terenak. 

Indomie Goreng pun masuk dalam kategori mi goreng instan terenak. Tak tanggung-tanggung, dua rasa Indomie Goreng dinilai jadi yang terenak versi NY Magazine. Yakni, Indomie Goreng original dan Indomie Goreng rasa ayam panggang. 

Baca Juga: Indomie goreng dinobatkan jadi mi goreng instan terenak dunia versi NY Magazine

Indomie menjadi satu-satunya merek yang direkomendasikan oleh dua ahli kuliner sekaligus dalam daftar mi instan terenak NY Magazine kali ini.

Kritikus kuliner dari Sans Fransisco Chronicle Soleil Ho kepada NY Magazine mengatakan, jenis mi instan seperti Indomie Goreng memiliki rasa gurih yang kuat dari minyak goreng serta bawang goreng yang terdapat dalam kemasannya.

Selain Indomie Goreng original dan ayam panggang, mi instan lain yang masuk dalam kategori mi goreng instan terenak adalah Nongshim Chapagetti yang berasal dari Korea. Lantas, seperti apa sejarah Indomie? 

Baca Juga: Dua rasa Indomie goreng ini terpilih sebagai mi goreng instan terenak di dunia

Sejarah Indomie 

Melansir situs resmi Indomie, ketika mi instan pertama kali diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia di tahun 1969, banyak yang meragukan bahwa mi instan dapat dijadikan sebagai salah satu bahan pangan pokok.

Akan tetapi, karena mi instan sendiri harganya relatif terjangkau, mudah disajikan, dan awet, Indomie berkembang pesat seiring dengan diterimanya mi instan di Indonesia. 

Produk Indomie yang pertama kali diperkenalkan adalah Indomie Kuah Rasa Kaldu Ayam yang saat itu sesuai dengan selera lidah masyarakat Indonesia. 

Kemudian pada 1982, penjualan produk Indomie mengalami peningkatan yang sangat signifikan dengan diluncurkannya varian Indomie Kuah Rasa Kari Ayam.

Puncaknya pada 1983, produk Indomie kembali semakin digemari oleh masyarakat Indonesia dengan diluncurkannya varian Indomie Mi Goreng. Produk tersebut telah merambah banyak negara termasuk Amerika Serikat, Australia, Inggris, Timur Tengah dan China. 

Baca Juga: Cara memasak mie instan yang lebih sehat

Editor: Virdita Ratriani
Terbaru