Merasa boros belanja online? Perhatikan 5 hal ini sebelum transaksi

Sabtu, 04 Juli 2020 | 07:00 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Merasa boros belanja online? Perhatikan 5 hal ini sebelum transaksi


BISNIS ONLINE - BANDUNG. Belanja online telah menjadi tren di era digital. Selain lebih praktis, ada banyak barang yang bisa ditemukan di sana. Namun, beberapa hal ini bisa membuat seseorang menjadi lebih boros karena membeli barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan.

Melansir Boldsky, ada 5 hal yang harus diperhatikan sebelum belanja online.

Pertama, sebelum belanja online kenali dulu barang apa yang menjadi kebutuhan Anda. Jangan sampai Anda asal membeli barang-barang online secara acak karena hanya tergoda. Pastikan Anda baru membuka situs belanja online setelah memutuskan barang apa yang hendak dibeli.

Baca Juga: Wisata sejarah, mengenang peristiwa di Museum Tsunami Aceh

Kedua, ketika belanja online biasakan mengunjungi toko yang memang menjual satu barang saja. Seperti contoh, jika Anda ingin membeli baju, pastikan untuk mengunjungi toko online yang menjual pakaian saja.

Jangan sampai mengunjungi toko online yang menjual banyak barang. Sebeb, toko online yang menjual banytak barang bisa memotivasi Anda membeli barang lainnya.

Ketiga, pilih situs terpercaya. Anda harus mengecek situs belanja online yang terpercaya. Terpercaya atau tidak sebuah toko online bisa Anda lihat dari pengikut, ulasan, jumlah produk yang terjual serta keaktifan toko online tersebut.

Keempat, perhatikan ulasan produk. Anda harus rajin-rajin membaca ulasan produk dari konsumen sebelumnya. Jika ulasan baik lebih banyak, maka Anda aman untuk membeli barang tersebut.

Kelima, bandingkan harga. Ada banyak aplikasi jual beli online yang bisa diunduh. Karena itu, pastikan Anda untuk selalu membandingkan harga agar bisa membayar barang yang sama dengan harga yang lebih murah.

Selamat belanja.

SELANJUTNYA: Mau liburan ke Malaysia? Ini modus penipuan yang harus pelancong hindari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Novianti Siswandini

Terbaru