Microsoft resmi merilis Windows 11, ini fitur-fitur terbarunya

Jumat, 25 Juni 2021 | 11:07 WIB   Reporter: Venny Suryanto
Microsoft resmi merilis Windows 11, ini fitur-fitur terbarunya

ILUSTRASI. Windows 11


TEKNOLOGI - JAKARTA. Microsoft baru saja memperkenalkan Windows 11 sebagai pengalaman baru yang dirancang untuk mendekatkan pengguna dengan hal-hal dan orang-orang yang mereka sayangi.

Windows 11 memiliki fitur desain intuitif yang membuat multitasking menjadi mudah, hingga Microsoft Store baru yang menyediakan akses mudah ke aplikasi, game, dan film. Adapun Windows 11 juga dioptimalkan untuk bekerja, belajar, dan bermain, serta memberikan pengalaman luar biasa untuk semua.

Panos Panay, Chief Product Officer Microsoft mengatakan nantinya Windows 11 akan tersedia di PC baru dan melalui upgrade gratis bagi PC Windows 10 yang memenuhi syarat mulai musim liburan ini.

Adapun fitur intuitif dipercaya akan meningkatkan produktivitas dan menginspirasi kreativitas pengguna. Sehingga pengguna dapat dengan mudah menemukan apa yang mereka butuhkan dengan mengklik tombol Start yang terletak di tengah layar. 

“Start memanfaatkan kecanggihan cloud dan Microsoft 365 untuk menampilkan file yang terakhir dilihat pengguna di platform atau perangkat lain, sehingga pengguna dapat melanjutkan file tersebut dengan mudah termasuk dokumen yang sebelumnya sedang mereka kerjakan di perangkat Android atau iOS mereka,” jelas dia dalam keterangan resminya, Jumat (25/6). 

Baca Juga: Bukan lagi bocoran, Microsoft resmi memperkenalkan Windows 11

Fitur lainnya yakni Snap Layouts, Snap Groups, dan Desktops dapat memberikan kemudahan pengguna untuk mengatur window dan mengoptimalkan layar mereka.

Selain itu, Windows 11 juga menghadirkan akses lebih cepat ke informasi yang mereka inginkan melalui fitur  Widget, yang menyediakan kurasi berita pilihan, dengan didukung oleh AI dan kinerja browser terbaik di kelasnya dari Microsoft Edge. 

Ia bilang, Windows 11 didesain untuk menjadi sistem operasi yang aman, cocok untuk pekerjaan dan pembelajaran hybrid. Terlindungi sejak awal, Windows 11 memiliki teknologi keamanan built-in dan menyediakan sistem operasi yang mendukung Zero Trust untuk melindungi data dan akses pengguna di seluruh perangkat.

Tak hanya itu, untuk pertama kalinya, aplikasi Android juga akan tersedia di Microsoft Store, sehingga pengguna dapat dengan mudah mengunduh aplikasi-aplikasi ini melalui Amazon App store sebagai wujud kemitraan Microsoft dengan Amazon.

Selanjutnya: Bocoran penampakan Windows 11: Screenshot, start up sound hingga tampilan Start menu

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru