Sport

Miliki poin tinggi, Marcus/Kevin dipastikan lolos ke Olimpiade Tokyo 2020

Sabtu, 15 Februari 2020 | 15:01 WIB   Reporter: Handoyo
Miliki poin tinggi, Marcus/Kevin dipastikan lolos ke Olimpiade Tokyo 2020

ILUSTRASI. Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atau The Minions. Tribunnews/Jeprima

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasangan ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dipastikan lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 setelah raihan poin kualifikasi mereka mencapai lebih dari 100.000.

Dilansir BolaSport.com dari BWF Tournament Software, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menempati peringkat kesatu Race to Tokyo dengan koleksi 101.643 poin. Jumlah poin itu lebih banyak 7.376 poin dari koleksi rekan senegara Marcus/Kevin yang juga senior mereka, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca Juga: PBSI optimis tunggal putra dapat raih medali di Olimpiade Tokyo 2020

Hingga pekan ini, duet Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berada di peringkat kedua Race to Tokyo dengan 94.087 poin. Sementara itu, pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menempati peringkat keenam Race to Tokyo dengan 64.780 poin.

Berdasarkan regulasi, setiap negara yang memiliki wakil pada posisi 8 besar hanya boleh mengirim maksimal dua wakil. Artinya, selain Marcus/Kevin, Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) harus memilih di antara Ahsan/Hendra atau Fajar/Rian.

Sejauh ini, kubu PP PBSI belum memberikan pernyataan resmi terkait pasangan ganda putra mana yang bakal mendampingi Marcus/Kevin. Di sisi lain, Minions -julukan Marcus/Kevin- diproyeksikan meraih medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo adalah wakil ketujuh Indonesia yang dipastikan lolos ke Olimpiade musim panas tahun ini.

Baca Juga: Efek virus corona, China & Hong Kong mundur dari Kejuaraan Bulutangkis Asia

Sebelumnya, sprinter putra Lalu Muhammad Zohri dan petembak putri Vidya Rafika sudah lebih dulu lolos. Pun demikian dengan atlet-atlet angkat besi, Eko Yuli Irawan dan Windy Cantika Aisah, serta pemanah putra Ega Riau Agatha dan pemanah putri Diananda Choirunisa.

Indonesia masih berpeluang menambah wakil pada Olimpiade Tokyo 2020 dari cabang olahraga lain, termasuk karate. Saat ini, tiga karateka nasional yakni Ahmad Zigi Zaresta, Cok Istri Agung Sanistyarani, dan Ceyco Georgia Sefany, tengah berlaga pada ajang WKF Premier League di Dubai, Uni Emirat Arab.

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul "Punya 100 Ribu Poin Lebih, Marcus/Kevin Dipastikan Lolos ke Olimpiade"


Editor: Yoyok

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Terbaru