Otomotif

Mobil Toyota Land Cruiser 2022 resmi mengaspal, intip keistimewaan SUV ini

Kamis, 10 Juni 2021 | 11:49 WIB Sumber: Carscoops
Mobil Toyota Land Cruiser 2022 resmi mengaspal, intip keistimewaan SUV ini

ILUSTRASI. Mobil Toyota Land Cruiser 2022 resmi mengaspal, intip keistimewaan SUV ini

KONTAN.CO.ID - ABU DHABI. Toyota telah meluncurkan mobil Toyota Land Cruiser seri 300 terbaru sebagai penerus generasi sebelumnya. Toyota mengklaim memilki dua tujuan pengembangan untuk SUV baru ini.

Yang pertama adalah untuk "mewarisi dan mengembangkan" beserta "keandalan, daya tahan, dan kinerja off-road". Sementara yang kedua adalah untuk menciptakan pengalaman berkendara yang mampu mengatasi semua jenis jalan, dilansir dari Carscoops.

Seperti kabar yang beredar tahun 2020, Toyota telah menyuntik mati Land Cruiser 2022 baru di Amerika Serikat.

Toyota mengatakan bahwa ingin mempertahankan struktur body-on-frame pada mobil Toyota Land Cruiser. Untuk mengejar misinya membuat SUV mampu mengatasi jalan apapun tanpa melelahkan pengemudi.

Baca Juga: Mobil Toyota Land Cruiser terbaru kembali tampil dalam teaser, usung desain modern

Mobil Toyota Land Cruiser 2022 resmi mengaspal

Mobil Toyota Land Cruiser ini mengadopsi platform GA-F baru, yang didasarkan pada Toyota New Global Architecture (TNGA).

Itu berarti sasis yang lebih ringan yang juga lebih kaku dan kendaraan yang pusat gravitasinya telah dipindahkan lebih dekat ke tanah dan yang bobot keseluruhannya berkurang 200 kg.

Pengujian tersebut menghasilkan peningkatan dalam kinerja suspensi dasar yang memungkinkan artikulasi roda lebih banyak.

Fitu lain yang menarik pada mobil Toyota Land Cruiser yakni Electronic Kinetic Dynamic Suspension System (E-KDSS). Toyota mengatakan itu adalah yang pertama di dunia yang meningkatkan daya cengkeram di jalan.

Baca Juga: Teaser perdana muncul, Toyota Land Cruiser terbaru siap meluncur pekan depan

Mobil Toyota Land Cruiser 2022 resmi mengaspal

Model mobil Toyota Land Cruiser memiliki panjang 4.990 mm, lebar 1.980 mm, memiliki jarak sumbu roda 2.850 mm. 

Seperti spekulasi sebelumnya, mesin mobil Toyota Land Cruiser akan dipasang mesin V6 twin-turbo. Yang pertama adalah V6 3,5 liter yang menggunakan bahan bakar dan menghasilkan 409 hp dan torsi 650 Nm.

Kedua adalah V6 3,3 liter yang menggunakan diesel dan menghasilkan 304 hp tetapi menghasilkan torsi 700 Nm.

Baca Juga: Mobil Toyota Fortuner generasi terbaru bakal mengaspal 2022, ada varian hybrid?

Mobil Toyota Land Cruiser 2022 resmi mengaspal

Seiring dengan semua teknologi off-road, ada juga sedikit pembaruan pada teknologi keselamatan. Produsen mobil Toyota telah menyertakan paket keselamatan aktif Toyota Safety Sense, yang telah ditambahkan dua fitur keselamatan utama.

Pertama mendeteksi Toyota Land Cruiser yang datang serta pejalan kaki dan pengendara sepeda di kedua sisi di persimpangan. Sedangkan yang kedua akan membantu menjauhka dari kecelakaan saat menyadari bahwa mengambil tindakan mengelak.

Perusahaan mengatakan akan diluncurkan di seluruh dunia mulai musim panas ini. Harga dari mobil Toyota Land Cruiser akan diinformasikan dalam waktu dekat.

Selanjutnya: Toyota Land Cruiser bakal disuntik mati di Amerika Serikat

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru