Sport

Mohamed Salah ngotot raih sepatu emas di sisa pertandingan terakhir

Jumat, 10 Juli 2020 | 09:13 WIB   Penulis: Wahyu Eko Saputra
Mohamed Salah ngotot raih sepatu emas di sisa pertandingan terakhir

KONTAN.CO.ID -INGGRIS- Menjelang akhir musim 2019/2020 beberapa pemain papan atas begitu nafsu untuk memburu tropi sepatu emas. Torehan jumlah gol dari masing-masing pemain nampak tipis sehingga akan sulit ditebak siapa yang akan memenangkannya.

Berdasar data jumlah gol yang dirilis situs PremierLeague, daftar nama pemain yang sedang memperebutkan tropi tersebut adalah Mohamed Salah, Jamie Vardy, Aubameyang, dan Danny Ings. Berikut ini merupakan jumlah gol yang diperoleh oleh tiap-tiap pemain:

  1. Jamie Vardy (Leicester City) = 22 gol
  2. Aubameyang (Arsenal) = 20 gol
  3. Mohamed Salah (Liverpool) = 19 gol
  4. Danny Ings (Southampton) = 18 gol

Melihat data tersebut, nampak empat pemain kini mulai agresif untuk menambah pundi-pundi gol mereka di sisa laga terakhir. Salah satu pemain yang menyita publik ialah Mohamed Salah.

Baca Juga: LIGA PREMIER INGGRIS: AFC Bournemouth tahan imbang 0-0 Tottenham Hotspur

Mo begitu panggilan akrabnya, ia sempat meluapkan kekecewaannya lantaran tak mampu untuk mencetak gol hat-trick di laga melawan Brighton. Walau hanya mencetak dua gol, sebenarnya ia hanya membutuhkan 3 gol lagi di pertandingan berikutnya untuk melewati Jamie Vardy. Mengingat kini Liverpool telah nyaman bertengger di atas klasemen dengan 92 poin.

Mo juga sempat mendapat kritik. Pasalnya di beberapa kesempatan ia lebih memilih tidak mengoper ke Sadio Mane yang posisinya lebih menguntungkan untuk mencetak gol.

Akibatnya tak sedikit kans The Reds mengomentari keputusan salah ketika bermain. Di antaranya sikap Mo yang lebih memilih hat-trick ketimbang tim.

Kini Mohamed Salah termasuk pemain paling subur di Premier League, yakni dengan 117 penampilan ia telah mengemas 75 gol selama ia di Premier League dan 28 assist.

Editor: Wahyu Eko Saputra
Terbaru