Sport

Mourinho yakin bisa berikan gelar ke Tottenham Hotspur, asal...

Sabtu, 11 Juli 2020 | 10:39 WIB Sumber: Reuters
Mourinho yakin bisa berikan gelar ke Tottenham Hotspur, asal...

ILUSTRASI. Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho

KONTAN.CO.ID - LONDON. Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho optimistis dapat memberikan trofi Liga Premier Inggris jika diberi waktu seperti Juergen Klopp saat membawa Liverpool juara. 

Mengutip Reuters, Mourinho, yang mengambil alih tugas dari Mauricio Pochettino yang dipecat pada November 2019 lalu, kini sedang berjuang membawa Tottenham lolos ke Eropa musim depan. 

Penampilan Tottenham yang buruk setelah Liga Inggris kembali digelar di tengah Juni lalu, membuat the White Lily kini terseok-seok di posisi kesembilan. Padahal musim lalu, Spurs berhasil menjadi finish di peringkat empat. 

Baca Juga: Mohamed Salah berpeluang raih top skor Liga Primer Inggris geser Jamie Vardy

Pelatih asal Portugal itu mengungkapkan, kepercayaan Liverpool terhadap Klopp, yang bergabung pada 2015 memang membuahkan hasil manis. Klopp berhasil membawa The Reds meraih piala Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Klub tahun lalu sebelum mengakhiri penantian 30 tahun Liverpool untuk mahkota liga Inggris musim ini.

"Berapa lama untuk Juergen dan Liverpool? Empat tahun, empat musim. Membeli salah satu kiper terbaik di dunia, membeli salah satu bek tengah terbaik di dunia dan sebagainya," kata Mourinho kepada wartawan.

"Saya fokus pada kontrak tiga tahun saya. Saya percaya bahwa dalam kontrak tiga tahun saya bisa memenangkan trofi. Tetapi jika klub melakukannya di era baru ketika saya tinggal di sini, saya akan senang dengan itu," lanjut mantan pelatih Manchester United itu. 

"Saya bekerja untuk klub. Saya tidak memikirkan diri saya sendiri. Saya terus mengatakan bahwa ambisi saya adalah sama, DNA saya sama, tetapi mungkin saya berada pada tahap di mana saya kurang melihat diri saya dan catatan saya dan saya melihat lebih ke klub," ujar Mourinho. 

Mourinho mengatakan bahwa Spurs, yang belum memenangkan satu trofi sejak Piala Liga 2008, tidak perlu berinvestasi besar-besaran pada pemain di musim depan.

Baca Juga: Camp Nou siap direnovasi habis-habisan, menelan biaya 300 juta Euro

"Saya optimis karena saya mulai bekerja sejak hari pertama. Saya yakin kami akan membuat beberapa perubahan dalam skuad kami, dan untuk itu kami tidak memerlukan investasi besar seperti yang dibuat klub pada musim panas lalu," Mourinho menambahkan.

Dalam lanjutnya Inggris, Tottenham akan menjalani laga derby saat menjamu Arsenal pada hari Minggu (12/7) mendatang

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru