Mulai September, Facebook tinggalkan tampilan antarmuka lawasnya

Jumat, 21 Agustus 2020 | 13:24 WIB Sumber: Engadget,Engadget
Mulai September, Facebook tinggalkan tampilan antarmuka lawasnya

ILUSTRASI. Facebook bakal meninggalkan tampilan antarmuka lawasnya pada September nanti.


FACEBOOK - Facebook bakal segera meninggalkan tampilan lawasnya. Tentunya, ini menjadi kabar gemibra, meski sebagian orang mungkin sudah nyaman dengan tampilan klasik media sosial itu.

Facebook menjadi salah satu media sosial yang masih sangat populer hingga saat ini. Fitur yang segudang membuat orang betah berlama-lama nongkrong di jejaring sosial asal Amerika Serikat (AS) tersebut.

Media sosial besutan Mark Zuckerberg ini mulai menunjukan batang hidungnya di dunia maya sejak era Friendster berakhir. Setelah itu, Facebook mulai dilirik banyak pengguna internet termasuk di Indonesia.

Perjalanannya sejak rilis 2004 silam hingga sekarang sudah mengalami banyak perubahan. Begitu pula dengan tampilannya yang berubah, mengikuti perkembangan zaman.

Baca Juga: Bakal makin mudah, bertukar pesan via Facebook Messenger bisa lewat Instagram

Sejak 2019 lalu, Facebook memperkenalkan tampilan antarmuka barunya lewat gelaran F8 2019. Menginjak Mei 2020, tampilan antarmuka yang baru ini akhirnya Facebook implementasikan.

Meski begitu, sebagian pengguna Facebook yang tidak nyaman bisa kembali ke tampilan sebelumnya. Facebook menambahkan menu tersebut jika sebagian orang memang merasa tidak nyaman dengan antarmuka baru.

Sayangnya, menu kembali ke tampilan lawas Facebook bakal dihilangkan dalam waktu dekat.

Melansir Engadget, Facebook bakal meninggalkan tampilan klasik atau lawasnya mulai September mendatang. Dengan begitu, Anda tidak bisa lagi kembali ke tampilan lawas Facebook untuk selamanya.

Baca Juga: Cara terbaru mengatasi lag di Mobile Legends, gampang banget, begini caranya

Facebook merasa senang bisa menghadirkan tampilan antarmuka baru kepada penggunanya. Khusus untuk pengguna Facebook yang mengakses lewat browser, mereka bakal menikmati tampilan baru ini secara keseluruhan.

Lewat tampilan anyar tersebut, Facebook juga menghadirkan beberapa fitur baru serta performa yang lebih kencang. Tampilan yang lebih bersih tentu saja mengurangi waktu loading yang pengguna butuhkan saat mengakses.

Begitu pula dengan tampilan teks yang lebih besar bakal mempermudah pengguna saat mengakses Facebook. Terakhir, ada fitur dark mode yang bisa pengguna aktifkan kapan saja sesuai dengan kebutuhan mereka.

Sebelumnya, Facebook memang berfokus terhadap perombakan tampilan media sosialnya lewat aplikasi yang mereka rilis di Android dan iOS. Kini, giliran versi browser-nya mendapatkan sentuhan yang sama dengan tampilan antarmuka yang lebih fresh.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru