Wisata

New normal, pengelola TMII akan batasi jumlah dan waktu pengunjung

Rabu, 03 Juni 2020 | 15:02 WIB Sumber: Kompas.com
New normal, pengelola TMII akan batasi jumlah dan waktu pengunjung

ILUSTRASI. Sejumlah pengunjung saat menikmati wahana air Perahu Angsa di danau Bhineka Tunggal Ika, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (25/8/2019). Wahana ini masih menjadi salah satu wahana pilihan pengunjung saat datang bersama keluarga karen

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta akan berakhir Kamis 4 Juni 2020. Bersamaan itu, sejumlah tempat wisata di Jakarta juga bakal beroperasi kembali.

Salah satunya adalah Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Namun beroperasinya kembali Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pasca PSBB bakal berbeda dengan biasanya.

Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan membatasi jumlah pengunjung saat new normal atau kenormalan baru diberlakukan pemerintah.

Manajer Informasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Ira mengatakan bahwa saat new normal, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) membatasi jumlah pengunjung maksimal 20.000 orang per hari.

"Pembatasan pengunjung, kalau kita itu sepertiga dari kapasitas keseluruhan jadi sekitar 15.000 sampai 20.000 pengunjung per harinya. Kapasitas keseluruhan kita itu maksimal 60.000 pengunjung," kata Ira, Rabu (3/6/2020).

Ira menambahkan pembatasan pengunjung juga akan diterapkan di tiap unit, wahana atau fasilitas di dalam Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Baca juga: Siap dibuka kembali, begini prosedur wisata di Kota Tua Jakarta

Pembatasan pengunjung di wahanan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan diberlakukan sepertiga dari kapasitas maksimal tiap wahana tersebut.

"Kayak taman burung itu nanti kita per satu sesi 400 orang. Biasanya itu hampir 2.000 pengunjung," ujar Ira.

Editor: Adi Wikanto


Terbaru