Ngerit Stone Park, tempat wisata alam yang cocok untuk dieksplorasi

Selasa, 25 Agustus 2020 | 13:35 WIB   Reporter: Novianti Siswandini
Ngerit Stone Park, tempat wisata alam yang cocok untuk dieksplorasi

ILUSTRASI. Ngerit Stone Park merupakan tempat wisata alam yang cocok untuk dieksplorasi. Dok: Instagram Ngerit Stone Park

KONTAN.CO.ID - TRENGGALEK. Ngerit Stone Park atau Taman Bebatuan Ngerit merupakan tempat wisata alam yang cocok untuk dieksplorasi. Melansir Instagram Ngerit Stone Park, tempat wisata ini berlokasi di Desa Senden, Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Memang, Ngerit Stone Park cukup jauh dari pusat Kota Trenggalek. Dari kota, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 20 kilometer lagi untuk sampai di tempat tersebut.

Lantas, apa saja yang akan didapatkan setelah sampai di Ngerit Stone Park? Sesuai namanya, Ngerit Stone Park merupakan area yang penuh dengan bebatuan karst. Dari pintu masuk sampai pintu keluar, pengunjung bisa mengeksplorasi sekitar 12 spot yang ada di Ngerit Stone Park.

Baca Juga: Hore! Kampung Warna Warni Jodipan Malang akan dibuka kembali pada tanggal ini

Spot-spot tersebut terhubung dengan batu-batuan besar, jalan sempit, berkelok, dan naik-turun. Jadi, Anda harus siap fisik dan mental ya sebelum mengunjungi Ngerit Stone Park.

Beberapa spot yang menjadi unggulan di Ngerit Stone Park antara lain Rumah Batu Goa Ngerit, Jembatan Putri Ngerit, Goa Landak, Goa Agung, Batu Labirin, dan Rumah Batu.

Ngerit Stone Park juga punya tempat beristirahat yang didesain dengan material bambu agar terkesan menyatu dengan alam. Tempat ini bisa menjadi venue untuk acara keluarga, acara rombongan sekolah atau kantor.

Ngerit Stone Park juga membanderol tiket masuk senilai Rp 10.000 per orangnya. Adapun berbagai paket wisata mulai dari harga Rp 15.000 – Rp 150.000 per orang.

Baca Juga: Ada banyak wahana bermain air, berenang jadi lebih seru di Hawai Waterpark Malang

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru