Profesi

Nofrisel, berkat tersesat di dunia logistik

Sabtu, 11 November 2017 | 17:00 WIB   Reporter: Elisabeth Adventa
Nofrisel, berkat tersesat di dunia logistik

KONTAN.CO.ID - Pengalaman adalah guru terbaik. Istilah ini sepertinya lebih tepat digunakan untuk menggambarkan perjalanan karier Nofrisel, Direktur Operasi dan Pengembangan PT Bhanda Ghara Reksa (BGR) Persero. Bekerja selama 27 tahun lebih di perusahaan logistik membuat pria kelahiran Bukit Tinggi, Sumatera Barat ini paham betul dunia logistik.

Pengalaman selama puluhan tahun tersebut menghantarkan Nofrisel sebagai salah satu ahli bidang logistik yang dimiliki Indonesia.

Sebelum didapuk menjadi Direktur Operasional dan Pengembangan di PT BGR, Nofrisel sudah malang melintang menyelami beberapa perusahaan logistik besar di Indonesia. Ia menyebut keterlibatan dirinya dalam dunia logistik sebagai pengalaman tersesat yang bermakna.

Saya ini lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE), dulu keinginannya bisa kerja di bank, jadi bankir, sama seperti lulusan STIE kebanyakan. Tapi ternyata jalan karier saya di logistik dan sekarang saya sudah terlanjur mencintai bidang ini, ujar Nofrisel kepada KONTAN beberapa waktu lalu, ketika mengisahkan perjalanan kariernya.

Menurut Nofrizel, bila bagi kebanyakan orang, pengalaman tersesat merupakan pengalaman buruk yang tidak ingin diulang lagi, namun bagi Nofrizel tidak. Ia justru sangat bersyukur bisa dipertemukan dengan dunia logistik.

Saya justru bersyukur karena tersesat di sektor ini. Jadi bisa menemukan bidang yang saya cintai, tuturnya. Selain menjadi bagian dari direksi BGR, Nofrisel juga dipercaya sebagai Sekretaris Tim Kerja Sistem Logistik Nasional.

Lahir dalam keluarga petani, tak menghalangi Nofrizel meneruskan pendidikan hingga ke jenjang doktoral. Pria berusia 53 tahun ini bangga bisa mendapat dukungan penuh dari orangtuanya untuk meneruskan pendidikan. Ia selalu ingat nasihat orang tuanya agar bekerja menggunakan otak. Dan agar bisa mewujudkan cita-cita itu, salah satu caranya adalah meneruskan sekolah.

"Jadi saya termotivasi untuk sekolah terus," ungkapnya.

Editor: Dupla Kartini


Terbaru