One Piece 1116: Spoiler Lengkap, Jadwal Rilis, dan Link Baca Manga Bahasa Indonesia

Kamis, 30 Mei 2024 | 10:49 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
One Piece 1116: Spoiler Lengkap, Jadwal Rilis, dan Link Baca Manga Bahasa Indonesia

ILUSTRASI. Raja Bajak Laut, Gol D. Roger, dalam serial anime One Piece


ONE PIECE - Spoiler manga One Piece chapter 1116 terlihat semakin detail jelang perilisan akhir pekan ini. Teka-teki mengenai misteri Void Century mulai terungkap.

Mengutip user Redon di Reddit, manga One Piece terbaru ini akan hadir cukup pendek dengan hanya 13 halaman.

Meskipun begitu, kisah yang ada di dalamnya akan terasa sangat padat dan mengungkap banyak hal.

Berikut adalah spoiler manga One Piece chapter 1116.

Baca Juga: Jangan Lewatkan 3 Anime Terbaru Netflix Siap Tayang Juni 2024

One Piece 1116: Conflict

Chapter ini dimulai dengan ekpresi bingung dan terkejut dari seluruh penduduk dunia setelah mengetahui fakta bahwa perang besar 800 tahun masih belum berakhir hingga sekarang.

Selanjutnya, siluet Imu-sama kembali terlihat, lengkap dengan foto seorang perempuan misterius yang sangat mirip dengan Vivi.

Di Arabasta, Igaram dan Caroo terlihat menangis mengetahui kabar hilangnya Putri Vivi. Sementara Chaka dan Pell berdiri di sisi makam Raja Cobra.

Kembali ke pesan Vegapunk. Kali ini fungsi dari "Mother Flame" mulai terungkap. Vegapunk menjelaskan bahwa api misterius itu merupakan bahan bakar dari salah satu "Ancient Weapons".

Lulusia Kingdom yang terlihat lenyap beberapa chapter lalu ternyata hancur akibat serangan dari "Ancient Weapons" yang ditenagai "Mother Flame".

Vegapunk juga mengungkap rencana Joy Boy untuk mewariskan 3 "Ancient Weapons" ke generasi berikutnya. Namun, Vegapunk belum yakin apa niat Joy Boy melakukan hal itu.

Bagian paling menarik dari manga One Piece 1116 adalah terungkapnya rahasia yang selama ini disimpan oleh Raja Bajak Laut, Gol D. Roger, bersama seluruh krunya.

Vegapunk menjelaskan, Roger dan krunya mengetahui rahasia dari Void Century, namun menyimpannya rapat-rapat selama puluhan tahun.

"Mereka mengetahui kebenaran tentang bagian dari sejarah. Kenapa mereka menghilang tanpa menceritakan apa-apa ke siapa pun? Kenapa mereka diam saja?!," kata Vegapunk.

Panel berpindah ke Sabaody, tepatnya ke Rip-off Bar yang dikelola Shakky. Di dalamnya, tentu saja ada tangan kanan Roger, Silvers Rayleigh.

Dalam keadaan mabuk, Rayleigh hanya tertawa mendengarkan pesan dari Vegapunk.

"Ugh... Aku hanya seorang lansia saat ini... Dan kau telah berbicara terlalu banyak Vegapunk... Orang tua sepertimu... Seharusnya tidak merusak kesenangan generasi muda, bodoh...!!," kata Rayleigh.

Di panel terakhir manga One Piece 1116, dialog Rayleigh dijamin akan membuat Anda merinding.

"Sekarang itu adalah kesenangan mereka (generasi muda). Benar kan, Roger?," kata Rayleigh sambil tersenyum mengenang masa lalu.

Baca Juga: Oshi no Ko Season 2, Penampakan Visual, Trailer dan Cast Baru Serta Tanggal Rilis

Jadwal Rilis & Link Baca Resmi

Manga One Piece 1116 dijadwalkan akan rilis pada tanggal 2 Juni 2024 pukul 10 malam waktu Jepang.

Versi Bahasa Indonesia biasanya baru akan terbit satu hari setelahnya. 

Anda bisa membacanya secara resmi di aplikasi Manga Plus atau website melalui link berikut ini

(Baca Manga One Piece 1116 Bahasa Indonesia)

Pesan terakhir dari penerbit, manga One Piece akan kembali libur pekan depan. Chapter baru akan dirilis pada pertengahan bulan Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru