HOME

Pandemi menyebabkan daya beli turun, Panasonic terus mengeluarkan produk baru

Selasa, 13 April 2021 | 16:07 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Pandemi menyebabkan daya beli turun, Panasonic terus mengeluarkan produk baru

ILUSTRASI. Pabrik penyejuk ruangan atau air conditioner (AC) Panasonic

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah pandemi dan penurunan daya beli, Panasonic terus menghadirkan beragam produk baru. Bertema kesehatan, Panasonic  mengusung konsep penjernihan udara. Teknologi nanoe X telah disematkan di rangkaian produk penjernih udara Panasonic seperti air conditioner, air purifier, nanoe Generator. Juga produk lemari es, serta hair dryer. 

Presiden PT Panasonic Gobel Indonesia, Tomonobu Otsu mengakui, saat ini  berada pada tahun yang penuh tantangan bagi semua. Pandemi Covid-19 berdampak signifikan terhadap seluruh sektor industri nasional, tak terkecuali elektronik. 

"Tahun ini, kami menghadapi situasi sulit karena pandemi dan lockdown yang berdampak serius pada bisnis kami. Tapi  pandemi ini telah memberikan banyak tantangan dan peluang baru bagi kami untuk terus menghadirkan inovasi produk maupun teknologi dengan tujuan menciptakan lingkungan yang sehat dan bahagia bagi orang-orang di seluruh dunia”, ujar Tomonobu, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (13/4). 

Memudahkan pelanggan,  Panasonic telah memiliki 323 jaringan pelayanan yang tersebar di seluruh kota di Indonesia. Terdiri dari 53 pusat layanan dan 270 pusat layanan resmi, serta menyediakan aplikasi digital dan chat bot agar bisa terhubung dengan konsumen dengan lebih mudah dan cepat. Berdasarkan catatan KONTAN, penjualan air purifier Panasonic meningkat dua kali lipat di sepanjang 2020 atau naik 200% dibandingkan tahun 2019. 

Editor: Ahmad Febrian
Terbaru