Pantau Harga Mobil Bekas Daihatsu Terios 2020, SUV Keluarga Ramah Kantong

Jumat, 25 Agustus 2023 | 11:35 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Pantau Harga Mobil Bekas Daihatsu Terios 2020, SUV Keluarga Ramah Kantong


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Intip daftar harga mobil bekas Daihatsu Terios mulai Rp160 jutaan saja. Pilihan mobil bekas kelas SUV cocok untuk pencari kendaraan untuk keluarga..

Sebagai varian ketiga, Daihatsu Terios ini banyak diburu karena tahun muda dengan banyak fitur lengkap dan bisa memuat sampai 7 orang.

Tentunya, setiap pencari mobil bekas Daihatsu Terios wajib memeriksa mesin dan fitur penting lainnya.

Anda wajib mengetahui fitur penting yang menjadi pengenalan lebih awal dari Daihatsu Terios pilihan.

Baca Juga: Cek Harga Mobil Bekas Rp 40 Jutaan per Agustus 2023, Periksa Rekomendasi Mobkas

Harga mobil bekas Daihatsu Terios

Penampilan sisi bagian kemudi Terios 2020 dirancang dengan ergonomis dan minimalis namun fungsional. Tombol-tombol kontrol berada di posisi yang mudah dijangkau oleh pengemudi.

Head unit Terios 2020 memiliki ukuran yang besar dan dilengkapi dengan fitur-fitur seperti layar sentuh, pemutar CD, Bluetooth, dan koneksi USB.

Sistem audio Terios 2020 dilengkapi dengan 6 speaker yang menghasilkan suara yang jernih dan berkualitas.

Kursi Terios 2020 dirancang dengan kenyamanan dan dukungan yang baik, dengan bahan jok yang berkualitas dan tahan lama. Pada baris kedua dapat dilipat dan diatur sesuai kebutuhan.

Baca Juga: Berapa Harga Mobil Toyota Kijang Innova Reborn Bekas? Cek Fitur MPV Keluarga Ini

Pengoperasian mesin Terios hadir dengan 2NR-VE 4 silinder 1.500 cc bersama Electronic Fuel Injection. Tenaga dari Daihatsu Terios berlari maksimal 104 horsepower dan torsi maksimum sebesar 137 Nm.

Lalu, Daihatsu Terios sudah dibekali dengan sistem pengereman anti-lock braking system (ABS). Trim dari Terios terbaru terdapat empat varian yakni tipe X, X Deluxe, R, dan R Deluxe.

Melansir dari Olx wilayah Jakarta dan sekitarnya, Daihatsu Terios termurah dari Rp 180 juta untuk trim X. Sedangkan, Terios varian R meluncur tahun 2020 juga sekitar Rp 220 juta. 

Beberapa keunggulan Daihatsu Terios 2020 antara lain:

  • Desain yang menarik: Terios memiliki tampilan yang sporty dan modern dengan gril depan yang besar dan roda yang lebar, memberikan kesan yang kokoh dan tangguh.
  • Fitur keselamatan: Terios dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti airbag, sistem pengereman ABS dan EBD, Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), serta sensor parkir.
  • Kabin yang luas: Meskipun terlihat kecil dari luar, Terios 2020 menawarkan ruang kabin yang luas dan nyaman untuk menampung hingga 7 penumpang.
  • Mesin yang efisien: Terios menggunakan mesin 1.5 liter yang cukup bertenaga, namun tetap efisien dalam penggunaan bahan bakar.
  • Ketersediaan varian: Daihatsu Terios 2020 tersedia dalam berbagai varian, mulai dari varian standar hingga varian tertinggi dengan fitur-fitur premium.

Nah, sebelum memilih salah satu varian Terios bekas Anda, pertimbangkan persiapan berikut ini.

  • Periksa Riwayat Kendaraan: Pastikan riwayat kendaraan SUV jelas baik dari sisi perawatan maupun riwayat lain. Periksa apakah kendaraan pernah mengalami kecelakaan, perawatan yang dilakukan, dan riwayat pemilik sebelumnya.
  • Lakukan Inspeksi Fisik: Ketika melihat mobil secara langsung, lakukan inspeksi fisik secara menyeluruh. Periksa kondisi eksterior, interior, mesin, sistem kelistrikan, rem, suspensi, dan lain-lain.
  • Uji Coba Jalan: Selalu lakukan uji coba jalan dengan mobil bekas yang Anda minati. Ini akan memberi Anda gambaran tentang bagaimana mobil itu berjalan dan bagaimana rasanya saat dikemudikan.
  • Bawa Ahli Otomotif: Jika Anda tidak terlalu mengerti tentang mesin dan mekanika mobil, disarankan untuk membawa seorang ahli otomotif atau mekanik saat melakukan inspeksi dan uji coba jalan.
  • Periksa Dokumen Kendaraan: Pastikan kendaraan memiliki dokumen lengkap seperti STNK, BPKB, dan faktur penjualan. Periksa juga apakah kendaraan tidak dalam sengketa hukum atau memiliki tunggakan pajak.

Baca Juga: Harga Mobil Honda Brio Satya Bekas Varian Pertama, Pilihan Hatchback di Tahun 2023

Namun, perlu diingat bahwa keunggulan sebuah mobil dapat berbeda-beda bagi setiap orang tergantung pada kebutuhan dan preferensi masing-masing.

Dari spesifikasi di atas membuat pembidik bisa mempertimbangkan harga Daihatsu Terios varian tahun 2020 yang dirangkum dari Olx per Agustus 2023.

Varian mobil bekas Tahun keluar Harga mobil bekas
Terios R A/T 2020 Rp 195 juta
Terios R Deluxe A/T 2020 Rp 210 juta
Terios R Deluxe M/T 2020 Rp 205 juta
Terios R M/T 2020 Rp 185 juta
Terios X A/T 2020 Rp 175 juta
Terios X M/T 2020 Rp 165 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru