Sport

Pelatih Baru Liverpool Arne Slot Berharap Membangun di Atas Budaya Kemenangan Klopp

Jumat, 05 Juli 2024 | 21:25 WIB Sumber: Reuters
Pelatih Baru Liverpool Arne Slot Berharap Membangun di Atas Budaya Kemenangan Klopp

ILUSTRASI. Soccer Football - Liverpool photo opportunity with new manager Arne Slot - AXA Training Centre, Liverpool, Britain - July 5, 2024 New Liverpool manager Arne Slot poses with the club shirt outside the training centre Action Images via Reuters/Craig Brough


LIGA INGGRIS - LIVERPOOL, Inggris. Pelatih baru Liverpool Arne Slot merasa tidak khawatir menggantikan posisi Juergen Klopp.

Pelatih asal Belanda itu justru mengaku seneng untuk membangun dasar yang kuat sepeninggalan Klopp.

Liverpool memenangkan hampir semua penghargaan utama selama sembilan tahun kepemimpinan Klopp termasuk Liga Champions, Liga Premier, dan Piala FA.

Slot mengatakan, dia mengagumi budaya kemenangan yang ditanamkan oleh Klopp dalam tim.

Baca Juga: Klopp Bakal Tinggalkan Liverpool, Pep: Saya Akan Tidur Lebih Nyenyak

"Ketika (Klopp) tiba, dia mengatakan dia adalah orang biasa tetapi yang membuatnya istimewa adalah kesan yang dia tinggalkan," kata Slot kepada wartawan pada konferensi pers pertamanya sebagai manajer Liverpool, Jumat (5/7).

"Ya, ada sepatu besar yang harus diisi, tetapi Anda juga bisa melihatnya sebagai cara bahwa Anda mewarisi skuad yang memiliki budaya kemenangan... masa lalu telah menunjukkan ada kemungkinan bagi mereka untuk memenangkan beberapa trofi."

Slot, yang memenangkan Eredivisie Belanda dengan Feyenoord pada 2023, mengatakan dia tidak berniat membawa perubahan besar-besaran ke klub, tetapi telah meluangkan waktu untuk mencari area yang dapat ditingkatkan sebelum tiba di Anfield.

Baca Juga: Beragam Reaksi Kepergian Manajer Liverpool Juergen Klopp di akhir musim

"Itu adalah kolaborasi... ada banyak orang lain yang dapat memberikan pendapat mereka. Itulah cara saya bekerja dalam beberapa tahun terakhir dan saya suka bekerja seperti ini sejujurnya," katanya.

"Saya merasa beruntung bahwa saya pergi ke klub di mana biasanya tidak banyak transfer keluar... Saya berharap (manajemen) untuk mempertahankan sebagian besar pemain kami. Dan dari sana kita hanya bisa membangun."

Selanjutnya: Harga Emas Masih Berfluktuasi, Intip Proyeksi dan Dampaknya pada Logam Mulia Lainnya

Menarik Dibaca: Pesan Hidup Dari Drakor Dreaming of Freaking Fairytale

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru