Sport

Pemain NBA yang teridentifikasi positif virus corona telah lakukan karantina mandiri

Sabtu, 27 Juni 2020 | 15:32 WIB Sumber: BolaSport
Pemain NBA yang teridentifikasi positif virus corona telah lakukan karantina mandiri

ILUSTRASI. NBA. REUTERS/Jason Lee

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebanyak 16 pemain NBA dinyatakan positif mengidap virus Corona alias Covid-19 setelah menjalani tes pada Selasa (23/6/2020) lalu. Kabar buruk ini disampaikan oleh liga dan serikat pemain pada Jumat (26/6/2020) kemarin.

Tidak disebutkan siapa-siapa saja pemain NBA yang terkena virus mematikan itu, tetapi beberapa pemain yakni Malcom Brogdon dari Indiana Pacers serta Jabari Parker dan Alex Len dari Sacramento Kings telah mengonfirmasi bahwa mereka mengidap Covid-19.

Baca Juga: Asyik, NBA direncanakan kembali bergulir 30 Juli, ini 22 tim yang akan berlaga

Fakta tersebut tentu mengejutkan, apalagi saat ini NBA tengah mempersiapkan kembali kompetisi pada 30 Juli mendatang setelah dihentikan karena pandemi virus Corona. Nantinya, akan ada 22 tim yang berpartisipasi pada lanjutan NBA musim ini di Orlando, Florida, Amerika Serikat (AS).

Adapun, musim kompetisi NBA 2019-2020 resmi ditangguhkan pada 11 Maret lalu usai pemain Utah Jazz, Rudy Gobert, dinyatakan positif Covid-19. Kini, menjelang kembalinya kompetisi, pihak NBA menggelar tes untuk 302 pemain.

Hasilnya, 16 pemain dinyatakan positif terkena virus Corona dan harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan. "Ya, saya rasa hal ini masih tetap perlu dikhawatirkan, tetapi Tuhan maafkan saya, entah bagaimana, saya merasa lega karena angka (pemain yang terkena virus Corona) tidak terlalu tinggi," ucap Direktur Eksekutif NBPA Michele Roberts, dilansir BolaSport.com dari ESPN.

"Saya juga lega karena kami mendapat kejelasan untuk mendata pemain-pemain yang hasil tesnya positif saat ini."

Baca Juga: Legenda NBA Michael Jordan menyumbang US$ 100 juta untuk melawan rasisme

"Sebab, tujuan kami adalah, jelas, memastikan semua yang melaporkan kembali, hasil tes mereka semua adalah negatif," kata Roberts lagi.

Sementara itu, Malcolm Brogdon dan Jabari Parker memastikan diri bahwa mereka saat ini sudah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. "Saya baru saja mendapat hasil positif Covid-19 dan saat ini sedang menjalani karantina," ucap Brogdon, dilansir AFP.

"Saya menjalaninya dengan baik, merasa baik, dan mendapat progres yang baik. Saya berniat untuk bergabung dengan rekan-rekan setim di Orlando untuk kembali melanjutkan musim kompetisi NBA dan playoffs," kata dia lagi.

Baca Juga: Inilah sneakers Air Jordan baru tahun 2020 yang diprediksi cuan

"Saya mendapatkan perkembangan dari proses pemulihan dan merasa baik," ujar Parker.

"Saya menantikan untuk bergabung dengan rekan-rekan setim di Orlando untuk kembali ke lapangan dan melanjutkan musim kompetisi NBA," kata Parker menambahkan.

ArtikEl ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "Jelang Kembalinya Kompetisi NBA, 16 Pemain Positif Idap Virus Corona"

Editor: Handoyo .


Terbaru