Pemain timnas Indonesia disarankan untuk jauhi medsos

Senin, 09 September 2019 | 13:17 WIB Sumber: BolaSport
Pemain timnas Indonesia disarankan untuk jauhi medsos

ILUSTRASI. Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy


SEPAK BOLA - JAKARTA. Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, berharap para pemain Garuda membatasi penggunaan media sosial setelah kekalahan dari timnas Malaysia.

Timnas Indonesia kalah dramatis dari timnas Malaysia dengan skor 2-3 dalam laga yang diwarnai kericuhan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9).

Kalah di laga pertama terlebih di kandang diyakini membuat mental para pemain timnas Indonesia jatuh. Kekecewaan juga pastinya menghinggapi suporter timnas Indonesia yang menyaksikan pertandingan.

Baca Juga: PSSI: Suporter timnas Thailand mendapat jatah 3.000 tiket

Media sosial dikhawatirkan bakal membuat pemain timnas Indonesia lebih terpuruk dengan banyaknya hujatan-hujatan yang suporter lakukan. Timnas Indonesia sendiri sempat libur latihan pada Sabtu (7/9) dan menggelar malam bersama sekaligus saling sharing hingga ke ranah pribadi.

Dalam kesempatan itu, Simon McMenemy sempat mengungkit bahayanya media sosial di saat keterpurukan timnya saat ini. "Soal pembatasan penggunaan media sosial, itu bukan peraturan baru," kata Simon McMenemy, Minggu (8/9).

"Dalam sesi private dengan pemain, hal ini sudah dibahas. Di medsos, semua orang punya opini," ujarnya menambahkan.

Pelatih asal Skotlandia menyebut bahwa medsos dan kehidupan nyata berbeda 180 derajat. Orang bisa tampil ramah di dunia nyata, namun akan menjadi paling kejam saat sudah masuk ke medsos.

Baca Juga: Federasi sepak bola Malaysia lapor ke FIFA, begini tanggapan PSSI

"Garry Neville (eks pemain Manchester United) sudah bicara soal ini. Di Twitter dan Instagram semua orang bisa bicara apa saja," tutur eks pelatih Bhayangkara FC.

"Mereka bisa bicara kasar soal keluarga kamu di media sosial. Kalau bertemu beda lagi mereka minta foto dan mengucapkan hal-hal secara ramah," ucapnya.

Terdekat, timnas Indonesia akan memainkan laga kandang keduanya kontra timnas Thailand. Laga kedua putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia ini akan terselenggara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9), pukul 19.30 WIB. (Muhammad Robbani)

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "Sedang Down, Pemain Timnas Indonesia Disarankan Jauhi Medsos"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru