Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso fokus incar gelar runner-up di MotoGP 2019

Sabtu, 21 September 2019 | 18:23 WIB Sumber: BolaSport
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso fokus incar gelar runner-up di MotoGP 2019

ILUSTRASI.


OLAHRAGA - JAKARTA. Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso tampaknya akan mengalihkan fokusnya untuk merebut gelar runner-up pada MotoGP 2019. Andrea Dovizioso sempat memunculkan harapan bagi Ducati untuk merebut gelar juara dari tangan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada awal musim ini.

Namun, perlahan-lahan harapan itu seakan sirna, tatkala rider berkebangsaan Italia tersebut mengalami pasang surut performa dalam beberapa seri balapan. Sementara itu Marc Marquez justru semakin garang dan kian sulit dihentikan.

Marquez mampu tampil kompetitif di setiap seri yang membuatnya kini kian nyaman menduduki puncak klasemen sementara. Kini, jarak Dovizioso dan Marc Marquez dalam klasemen sementara terpaut sejauh 93 poin dengan MotoGP 2019 masih menyisakan enam seri lagi.

Baca Juga: Ada MotoGP, PUPR akan bedah 240 rumah di Lombok Tenagh

Tak ayal, Marc Marquez bisa segera merengkuh gelar juara kelas utama, paling cepat dalam seri balap ke-15 MotoGP Thailand 2019 pada 6 Oktober mendatang. "Kami mempunyai sedikit nasib buruk dalam beberapa balapan, jadi saya rasa itu bukanlah kesalahan kami," kata Andrea Dovizioso, dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

"Pada akhirnya, Marc Marquez telah berjuang untuk meraih kemenangan di setiap seri dan saya rasa dia satu-satunya pembalap yang mampu melakukannya."

Dengan kenyataan itu, Andrea Dovizioso pun juga semakin terlihat realistis untuk mengakhiri musim ini dengan mengincar gelar runner-up ketiganya di kelas utama.

Kendati hanya mengincar gelar runner-up MotoGP 2019, namun dia menyebut jika hal itu tak akan mudah untuk diwujudkan mengingat kerasnya persaingan di setiap serinya.

Editor: Handoyo .

Terbaru